Interest | Fashion

Sophia Latjuba untuk Sean Sheila di JFW 2023: Pakai Gaun Buatan Perajin Difabel

Senin, 31 Oct 2022 17:30 WIB
Sophia Latjuba untuk Sean Sheila di JFW 2023: Pakai Gaun Buatan Perajin Difabel
Jakarta -

Perhelatan Jakarta Fashion Week 2023 resmi berakhir pada Minggu, 30 Oktober 2022. Salah satu pergelaran fashion terbesar di Indonesia itu meninggalkan banyak cerita menarik selama satu pekan penuh. Salah satunya adalah hadirnya supermodel Sophia Latjuba yang melenggang di runway untuk koleksi Sean Sheila.

Sean Sheila, jenama lokal yang memenangkan Harper's Bazaar Asia New Generation Award regional Malaysia dan Indonesia ini memang dikenal dengan inklusivitasnya untuk mengikutsertakan dan mempekerjakan penyandang disabilitas. Ia memberikan kesempatan bagi mereka untuk membantunya membuat koleksi-koleksi yang dikenal oleh masyarakat Indonesia hingga kancah internasional. Pada kesempatan kali ini, Sean Loh dan Sheila Agatha sebagai desainer mempresentasikan berbagai look yang sangat edgy dan futuristik pada ajang JFW 2023.

Koleksi yang Sean Sheila sajikan pada JFW tahun ini tidak luput dari golden embroidery yang merupakan ciri khas dari jenama ini. Tak pernah lupa untuk selalu menyisipkan social awareness, setiap koleksi yang ditampilkan pada JFW tahun ini merupakan hasil dari kerja samanya dengan perajin difabel dari Purbalingga, Jawa Tengah, yang juga merupakan kota asal Sean Loh dan Sheila Agatha.

Pada puncak presentasi, jenama lokal ini menampilkan koleksi terakhir yang berbeda dari yang sebelumnya dengan melenggangkan Sophia Latjuba pada runway Sean Sheila. Perempuan berusia 52 tahun ini berjalan dengan balutan gaun yang sensual dengan silver top yang memiliki belahan dada yang rendah dan rok panjang dengan high slit di bagian kiri untuk mengekspos kaki jenjangnya.

Hadirnya Sophia Latjuba sebagai model untuk Sean Sheila menjadi sebuah highlight yang tidak akan pernah terlupakan oleh audiens serta para peminat fashion lokal. Ditambah lagi dengan fakta bahwa koleksi yang dikenakan oleh Sophia Latjuba adalah hasil tangan-tangan bertalenta para perajin difabel.

[Gambas:Audio CXO]

(DIP/DIR)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS