Interest | Fashion

Kenzo Rilis Koleksi Baru "Urban Uniforms"

Kamis, 11 Aug 2022 18:01 WIB
Kenzo Rilis Koleksi Baru
Jakarta -

Pengangkatan Nigo sebagai creative director di Kenzo, merek yang didirikan oleh Kenzo Takada pada tahun 1970 silam, menjadikan Nigo desainer Jepang pertama yang memimpin merek tersebut sejak Kenzo-san, dan satu dari hanya dua direktur kreatif Asia di European luxury maisons. Tentunya, semua mata tertuju pada Kenzo, dibawah Nigo. Setelah kesuksesan dua koleksi pertamanya, Nigo kembali merilis koleksi Kenzo terbaru bertajuk "Urban Uniforms."

Koleksi ini mencoba menggabungkan tailoring dan gaya militer dengan fashion ala Timur dan Barat diiringi dengan permainan warna yang cocok untuk musim kemarau seperti marun/pink/kuning, hijau/beige/hitam, dan lainnya. Mulai dari anorak, padded jacket, vest, denim shorts, skirt, hingga loose fit jeans, koleksi Urban Uniform tersedia untuk baik perempuan ataupun laki-laki.

Kenzo Jungle Camo SetKenzo Jungle Camo Set/ Foto: Kenzo

Pendiri brand A Bathing Ape atau lebih dikenal sebagai BAPE itu memang memiliki gaya khasnya tersendiri terlebih dengan motif camo yang jadi signature style brand tersebut. Seperti sedang diingatkan terhadap gaya khas sang desainer, print yang mewarnai koleksi Urban Uniform kali ini dipenuhi dengan kumpulan bunga poppy yang disusun hingga berbentuk layak kamuflase (camo print) yang diberi nama "Jungle Camo" di mana beberapa di antaranya merupakan produk limited edition.

Selain bermain dengan print, Kenzo juga mengeluarkan beberapa artikel yang dikhususkan untuk menyorot sisi tailoring yang classy seperti blazer suit dalam warna solid maupun motif stripes, ataupun luaran kimono dengan model leher V-neck dalam warna biru dan hitam. Untuk koleksi wanita, Kenzo menawarkan printed dress dan printed shirt dengan kombinasi tiga print yang berbeda; stripes, floral, dan polkadot.

Kenzo Printed DressKenzo Printed Dress/ Foto: Kenzo

Koleksi Kenzo Urban Uniforms juga menyediakan beragam produk dari pakaian lengkap hingga pemanis seperti topi, tas, scarf, dan bahkan aksesori pelengkap lencana besi untuk menyokong konsep militer. Koleksi kali ini tidak hanya sekadar eksplorasi print dan tailoring, tapi juga memperlihatkan sisi kreatif Nigo dalam mengkombinasikan warisan style Parisian ala Kenzo dengan gaya Japanese heritage. Penasaran dengan koleksi terbaru Kenzo? Cek katalog lengkapnya di website resmi Kenzo!

[Gambas:Audio CXO]



(HAI/HAL)

Author

Hani Indita