Interest | Fashion

Prada Merambah ke NFT dengan Time Capsule Collection

Selasa, 14 Jun 2022 17:00 WIB
Prada Merambah ke NFT dengan Time Capsule Collection
Foto: Prada
Jakarta -

Menyesuaikan relevansi dengan teknologi yang terus berkembang, banyak brand-brand fashion ternama yang telah merambah ke dunia virtual dengan tawaran-tawaran yang menarik. Seperti halnya Louis Vuitton yang terjun ke Metaverse, Gucci yang bekerjasama dengan Roblox, maupun Balenciaga yang berkolaborasi dengan Fortnite. Berita kali ini datang dari brand luxury asal Italia, Prada, yang merilis koleksi terbarunya di dunia NFT.

Lima bulan setelah debutnya ke dunia NFT, Prada memperluas kehadirannya di dunia NFT dengan perilisan koleksi barunya Time Capsule Collection. Skema Time Capsule telah berjalan sejak tahun 2019 dan menjadi produk yang selalu dirilis oleh Prada setiap hari Kamis pertama setiap bulannya, yang hanya tersedia selama 24 jam di situs resmi Prada dengan metode first come, first served. Biasanya, produk Time Capsule hanya tersedia dengan jumlah sebanyak 50 produk.

Setelah kesuksesan kolaborasi NFT bersama dengan Adidas pada Januari lalu, kali ini, Prada menggandeng seniman asal Britania Raya, Cassius Hirst, untuk merilis 100 kemeja unisex. Kemeja tersedia dalam dua warna, hitam dan putih, dengan grafis signature brain scan milik Cassius Hirst yang pernah muncul sebelumnya pada project Cassius Hirst mendesain kembali sneaker ikonik Prada, America's Cup. Setiap pembelian koleksi Time Capsule kali ini akan disertai dengan nomor serial unik yang digunakan untuk mendapatkan NFT Ethereum eksklusif.

Bersamaan dengan perilisan koleksi Time Capsule, Prada juga membuka platform resminya di Discord untuk mengembangkan komunitasnya lebih luas lagi dimana para anggota dapat berpartisipasi dalam diskusi terbuka mengenai ide-ide seputar fashion, art, design, Web3, dan lainnya. Kira-kira, inovasi apa lagi yang akan Prada luncurkan di masa depan, ya?

[Gambas:Audio CXO]

(HAI/DIR)

Author

Hani Indita