Interest | Fashion

Rahasia Monochrome Dressing

Senin, 25 Apr 2022 18:00 WIB
Rahasia Monochrome Dressing
Jakarta -

Saat menyebut monokrom, ada beberapa orang yang masih memiliki pandangan yang salah mengenainya. Kebanyakan orang beranggapan bahwa berbusana monokrom berarti berbusana dengan pakaian serba hitam, putih, ataupun abu-abu. Padahal, yang dimaksud oleh monochrome dressing adalah berpakaian dengan hanya satu warna. Layaknya Sharpay atau Elle Woods yang berbusana serba pink dari kaki hingga kepala, maupun Morticia Addams yang terlihat dengan busana serba hitam setiap kali.

Berbusana dengan satu warna dapat menyampaikan kekuatan di balik warna itu untuk membangun atau mencerminkan suasana hati, baik itu perasaan senang, optimis, eksentrik, atau juga santai dan tenang. Monochrome dressing sering kali mengekspresikan komitmen dan kepercayaan diri karena, berpakaian dengan satu warna tidak menunjukkan pribadi yang plin-plan.

Untuk mewujudkan tampilan busana dengan satu warna, ada hal yang perlu diperhatikan agar penampilanmu tidak memberikan kesan bland dan membosankan, hingga seperti bunglon yang sedang bermimikri. The secret in pulling of the monochrome dressing is the mix and match of subtle variations of tone and being creative with textures play!

Meskipun monokrom menandakan satu warna, namun penting untuk menghindari warna yang benar-benar sama dalam memadukan atasan dan bawahan pakaian. Semisalnya, atasan tosca baiknya dipadukan dengan rok atau celana yang berwarna lebih muda atau pastel. Kemudian, tekstur fabrik juga memainkan peranan penting untuk mencapai busana monokrom yang spektakuler.

Pilih fabrik yang kontras antara satu dan yang lain sehingga penampilanmu akan terlihat lebih dinamis secara keseluruhan. Kamu bisa memadukan bahan sutra dengan katun, snake-print dengan lace, ataupun linen dengan organza atau suede. Intinya, jangan malu-malu untuk mencocokpadukan berbagai tekstur dalam pakaianmu!

Terakhir, jangan ragu-ragu untuk menambahkan poin tambahan dalam tampilanmu, seperti tas dengan bentuk unik maupun sepatu yang menunjukkan statement. Untuk sepatu, tas, atau aksesori lain tidak harus mengikuti warna yang kamu pakai, agar terdapat sorotan tersendiri pada busanamu. Hal ini akan melengkapi dan meningkatkan penampilanmu. Dan unsur yang paling penting dalam monochrome dressing adalah kepercayaan diri saat mengenakannya!

[Gambas:Audio CXO]



(HAI/DIR)

Author

Hani Indita