Insight | Business & Career

Dukung Tumbuhnya UMKM, City Vision Fasilitasi Promosinya di Media Luar Ruang

Minggu, 24 Jul 2022 18:00 WIB
Dukung Tumbuhnya UMKM, City Vision Fasilitasi Promosinya di Media Luar Ruang
Foto: City Vision
Jakarta -

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu ujung tombak yang dapat memajukan perekonomian Indonesia. Oleh sebab itu, banyak pihak yang berlomba-lomba untuk membantu para pelaku usaha agar bisa bersaing dengan produk-produk dari luar negeri, salah satunya adalah City Vision.

Bekerja sama dengan KoinWorks, City Vision menyelenggarakan acara KoinWorks NEO Inspire, sebuah festival bisnis terbesar di Indonesia pada akhir Juni 2022 lalu. Co-Founder City Vision, Meyrick Sumantri menyampaikan bahwa sebagai partner dari KoinWorks, City Vision ikut meramaikan festival bisnis KoinWorks NEO Inspire dengan cara turut memberikan hadiah kepada para pemenang.

"Kami memberikan hadiah untuk mengiklankan bisnis ke-7 pemenang UMKM, melalui platform media iklan OOH di LED City Vision selama 2 minggu di bulan Juli nanti," ujar Meyrick yang dikutip dari siaran pers yang diterima CXO Media. Tak hanya itu, City Vision juga membuka booth untuk mengedukasi mengenai manfaat OOH atau media luar ruang sebagai media promosi bagi para pengusaha khususnya Startup dan UMKM.

Meyrick pun mengungkapkan bersama dengan KoinWorks, City Vision berkomitmen membantu para pelaku UMKM untuk terus berkembang, serta mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi nasional dengan memfasilitasi UMKM untuk mempromosikan produknya di media luar ruang.

"Tentunya kami bahagia dan bangga dapat berpartisipasi serta mendukung kompetisi KoinWorks NEO Inspire ini. Melihat betapa kuatnya ekosistem bagi UMKM yang selalu semangat dalam mengikuti acara ini. Kami juga apresiasi KoinWorks yang terus berinovasi dengan karya-karyanya. City Vision akan terus membantu dan mendorong pertumbuhan komunitas melalui platform kami sendiri, out-of-home advertising (OOH), yang merupakan cara yang tepat untuk memasarkan produk dan menarik pelanggan potensial," ujar Meyrick.

Sementara itu, dalam acara KoinWorks NEO Inspire ini terdapat program akbar yang memberikan kesempatan pada pelaku UMKM untuk berkompetisi memperebutkan uang tunai hingga Rp 2 miliar. Adapun kompetisi tersebut dibagi menjadi beberapa kategori di antaranya, Womenpreneur, Freelancer, Grassroot SME, Content Creator, Startup, dan Educator. Dari total pendaftar hampir 9.000 UMKM dan pemilik usaha dari seluruh Indonesia, terpilihlah 60 finalis untuk mengikuti kegiatan bootcamp, mentoring, dan mempresentasikan bisnis mereka dalam Festival KoinWorks NEO Inspire.

[Gambas:Audio CXO]



(DIR/HAL)