Interest | Art & Culture

Amazon Prime Video Hadir di Indonesia, Ini Rekomendasi Tontonannya

Jumat, 05 Aug 2022 14:00 WIB
Amazon Prime Video Hadir di Indonesia, Ini Rekomendasi Tontonannya
Foto: Amazon Prime Video
Jakarta -

Membentangkan sayapnya ke pasar Asia, kini Amazon Prime Video secara resmi hadir di Indonesia! Sama seperti beberapa platform streaming ternama, tentunya Prime Video menyediakan konten-konten eksklusif yang hanya tersedia di platform tersebut. Apa saja sih yang wajib kamu tonton? Simak rekomendasi berikut, ya!

Before, Now & Then (Nana)Before, Now & Then (Nana)/ Foto: Amazon Prime Video

Before, Now & Then (Nana)

Sebagai permulaan dirilisnya Amazon Prime Video di Indonesia, film Before, Now & Then yang dibesut dan ditulis oleh Kamila Andini resmi tersedia di situs streaming tersebut. Film yang diberi judul Nana dalam bahasa Indonesia ini debut perdana di perhelatan Berlin International Film Festival pada 12 Februari lalu dan tersedia untuk ditonton di Prime Video secara eksklusif. Film berdurasi 103 menit ini menceritakan kehidupan nyata ibu dari sang penyalur karya seni perempuan pertama di Indonesia, Raden Nana Sunani di Jawa Barat pada tahun 1960-an dan merupakan adaptasi novel Jais Darga Namaku karya Ahda Imran. Jika sebelumnya Kamila Andini memilih menggunakan bahasa Jawa-Serang dalam dialog-dialog film Yuni, kali ini Before, Now & Then banyak didominasi dengan dialog dalam bahasa Sunda.

Paper GirlsPaper Girls/ Foto: Amazon Prime Video

Paper Girls

Rilis tahun 2021, Paper Girls merupakan serial TV drama misteri dengan unsur sci-fi yang menceritakan tentang 4 gadis loper koran yang berkelana menjelajahi waktu dan melakukan misi-misi untuk menyelamatkan dunia. Erin Tieng, pendatang baru di Stony Stream bersama dengan teman-temannya Mac, KJ, dan Tiffany diserang oleh sekumpulan remaja. Mereka menemukan mesin waktu di basement sebuah rumah konstruksi dan mengetahui bahwa remaja yang menyerang mereka merupakan penjelajah waktu dari masa depan yang terlibat dalam sebuah perang dengan grup bersama "Old-Timers". Serial ini diangkat dari buku komik yang ditulis oleh Brian K. Vaughan tahun 2015 silam dan sudah bisa ditonton di Prime Video!

UploadUpload/ Foto: Amazon Prime Video

Upload

Serial bergenre sci-fi lain yang tersedia eksklusif di Prime Video adalah Upload, yang menceritakan tentang kehidupan pada tahun 2023 yang memungkinkan manusia untuk mengunggah dirinya ke neraka ataupun surga virtual, sesuai dengan pilihan mereka. Seorang programmer komputer Nathan Brown meninggal sebelum waktunya dan dikirim ke Lakeview elit dan kemudian berteman dengan Nora, representatif customer service-nya yang masih hidup yang perlahan percaya bahwa Nathan mungkin mati akibat dibunuh. Saat ini, Upload tersedia dalam 2 season, dengan season 1 yang terdiri dari 10 episode dan season 2 dengan 7 episode. Ke depannya, Upload akan memiliki season baru, hanya tersedia di Prime Video.

ReacherReacher/ Foto: Amazon Prime Video

Reacher

Diadaptasi dari buku berjudul Jack Reacher karya Lee Child, Reacher merupakan serial TV dengan genre crime-thriller yang menceritakan kehidupan seorang mantan polisi militer dan drifter yang ditangkap dan dipenjara setelah ia mengunjungi sebuah kota di Georgia. Saat ia dibebaskan, Jack Reacher bekerja sama dengan Oscar Finlay dan Roscoe Conkling untuk menginvestigasi sebuah teori konspirasi mengenai korupsi di antara polisi, politisi dan pebisnis. Kalau kamu menyukai film laga, jangan lupa untuk menambahkan Reacher ke watchlist kamu, ya!

Night SkyNight Sky/ Foto: Amazon Prime Video

Night Sky

Franklin dan Irene York, seorang pasangan yang sudah menikah menemukan sebuah portal di halaman belakang rumah mereka yang dapat membawa mereka ke sebuah planet terbengkalai. Keduanya pun mulai menempati planet tak berpenghuni itu hingga suatu hari seorang pemuda misterius datang dan mengganggu ketenangan pasangan tersebut. Dari sini, cerita dan petualangan mereka pun dimulai. Meskipun Prime Video tidak akan melanjutkan produksi lanjutan untuk season 2 Night Sky, namun serial TV ini wajib masuk ke dalam watchlist kamu terutama bagi yang gemar menonton sci-fi!

[Gambas:Audio CXO]



(HAI/HAL)

Author

Hani Indita