Interest | Home

Camilan Sehat ala Rumahan yang Mudah Dibuat

Selasa, 19 Jul 2022 17:00 WIB
Camilan Sehat ala Rumahan yang Mudah Dibuat
Jakarta -

Jika kamu memiliki waktu luang di rumah, hal ini akan memungkinkan kamu untuk berkreasi sesuka hati di dapur. Tidak perlu menyajikan masakan main course, kamu juga bisa menyiapkan camilan-camilan ringan yang dapat menemani aktivitas bersantaimu di rumah seperti saat sedang menonton Netflix, ataupun berkumpul bersama keluarga. Berikut ini adalah beberapa snack yang sehat dan mudah untuk dibuat.

.Popcorn/ Foto: Pexels

Popcorn Wajan

Kegiatan menonton akan terasa lebih nyaman ketika diiringi dengan mengkonsumsi makanan ringan seperti popcorn. Untuk membuat popcorn ala rumahan cukup mudah dan tidak memerlukan bahan yang banyak. Hanya dengan biji jagung, mentega, dan garam dapur, kamu bisa membuat popcorn dengan menggunakan wajan.

Pertama-tama, lelehkan mentega di wajan dan tambahkan garam lalu aduk hingga merata. Kemudian, tuangkan biji jagung dan panaskan dengan api kecil. Jangan lupa untuk menutup wajan agar popcorn tidak lompat keluar saat mulai meletup. Tunggu hingga semua biji jagung meletup sempurna, dan popcorn siap disajikan!

.Bola Cokelat/ Foto: Pexels

Bola Cokelat

Selain mudah dibuat, bola-bola cokelat juga dapat mengingatkan tentang masa kecil yang sederhana. Bahan camilan bola-bola cokelat hanya membutuhkan tiga bahan, yaitu biskuit regal, susu kental manis cokelat, dan meses. Langkah pertama untuk membuat bola coklat adalah hancurkan biskuit regal dan tambahkan susu kental manis lalu aduk merata sebelum kamu dapat membentuk adonan tersebut menjadi bola-bola kecil. Kemudian, jangan lupa untuk melumuri bola-bola coklat dengan meses secara merata. Terakhir, dinginkan bola-bola cokelat di kulkas hingga bola cokelat siap disantap.

.Matcha Pure Powder by Homelab/ Foto: Homelab

Minuman Matcha

Setelah makanan manis dan asin, camilan akan lebih lengkap dengan minuman rasa matcha! Kabar baiknya, Homelab menyediakan high quality pure powder dalam aneka rasa yang terbuat secara natural, tanpa pemanis buatan atau pengawet, sehingga terjamin kualitas dan rasanya. Selain rasa matcha yang merupakan produk best seller, Homelab juga menyediakan varian-varian yang tidak kalah nikmat seperti sakura latte, pisang, pandan, taro, dan lainnya!

Cara membuatnya juga sangat mudah, kamu cukup melarutkan bubuk Homelab dengan air panas, lalu tambahkan dengan susu dan es batu dan minuman siap dihidangkan! Selain untuk minuman, pure powder Homelab juga bisa dikonsumsi untuk keperluan baking dan dessert.

Kamu bisa mendapatkan produk-produk Homelab di marketplace kesayanganmu!

[Gambas:Audio CXO]

(HAI/HAL)

Author

Hani Indita