Insight | General Knowledge

MariSilicon X, Rahasia di Balik Gambar 'Super' Para Fotografer #77PotraitAnakBangsa

Senin, 22 Aug 2022 20:00 WIB
MariSilicon X, Rahasia di Balik Gambar 'Super' Para Fotografer #77PotraitAnakBangsa
Jakarta -

Pameran #77PortraitAnakBangsa merupakan pameran fotografi yang terinspirasi dari 77 tokoh anak bangsa yang mempunyai semangat berkarya memajukan Indonesia. Pameran yang diadakan di Plaza Indonesia ini menampilkan 77 potret para tokoh inspiratif dengan gambar tajam berkualitas tinggi yang diambil para fotografer dengan menggunakan OPPO Reno8 Pro 5G.

Dirancang untuk menjadi "The Portrait Expert", OPPO Reno8 Pro 5G dilengkapi dengan MariSilicon X untuk hasilkan portrait berkualitas tinggi dengan dukungan kemampuan pemrosesan gambar yang kuat. MariSilicon X sendiri diciptakan untuk berfokus pada optimalisasi manajemen daya dan beban kerja komputasi kecerdasan buatan. Tak hanya itu, chipset ini menjadi rahasia terciptanya kualitas foto terbaik pada smartphone dengan dukungan Ultra High Dynamic Range dengan rasio kontras 1.000.000 : 1 atau 4 kali dynamic range yang dihasilkan oleh perangkat OPPO Find X3 Pro. Tidak perlu khawatir melakukan foto potret (portrait) di depan sumber cahaya yang sangat kuat, dynamic range tinggi akan tetap memberikan struktur wajah yang sangat jelas dengan warna alami pada kondisi ini.

Apalagi diperkuat dengan peningkatan mode RGBW yang menghadirkan tekstur 1,7 kali lebih jelas dan kecepatan pemrosesan file mentah 2 kali lebih cepat. Dengan algoritma RAW terbaru, chipset MariSilicon X dapat melakukan pengurangan noise melalui kecerdasan buatan pada masing-masing saluran warna R/G/B secara paralel untuk menghasilkan foto potret malam yang sangat jernih.

Tak hanya OPPO Reno8 Pro 5G, OPPO Reno8 5G juga memiliki fitur yang serupa seperti fitur potret malam hari dan juga pengambilan video yang lebih jernih pada kondisi rendah cahaya. Namun bedanya, OPPO Reno8 Pro 5G memiliki kemampuan yang lebih superior, terutama pada fitur Ultra Night Video dan Ultra HDR Video yang sudah mendukung format 4K.

OPPO membuat kaca belakang perangkat OPPO Reno8 dengan material kaca Gorilla Glass yang ditempa dengan suhu dan tekanan tinggi. Proses pemanasan kaca ini dilakukan hingga suhu 800 °C, temperatur yang jauh melebihi standar proses penempaan kaca. Lalu, kaca Gorilla Glass dimasukkan ke dalam cetakan dan diberikan tekanan hingga 120kg. Kemudian cetakan akan melalui proses pemolesan 3 angkah agar kaca terasa halus dan terhindar dari permukaan tidak rata. Selanjutnya, kaca tersebut melalui 8 langkah pemolesan skala nanometer. Seluruh proses ini akan membuat bagian depan maupun belakang kaca terasa sangat halus.

Selain itu, OPPO Reno8 series juga menyematkan dua buah lingkaran modul kamera yang sangat besar pada bagian belakang. Modul kamera ini terinspirasi dari bentuk kamera film vintage, yang juga menjadi penghargaan OPPO terhadap seni cahaya dan bayangan. Desain kamera ini memberikan sebuah pernyataan kuat mengenai fitur kamera pada OPPO Reno8. Lini seri Reno selalu membawa keunikan sendiri sebagai positioning statement perangkat dengan keunggulan di sektor kamera.

Dengan segala keunggulan yang disebutkan di atas, OPPO Reno8 akan menjadi salah satu gawai dengan teknologi kamera termutakhir yang hadir di tahun ini. Dibanderol dengan harga Rp7.999.000 dan Rp4.999.000, OPPO Reno8 5G dan OPPO Reno8 bisa di-preorder melalui https://www.oppo.com/id/events/reno8-series-5g-warmup.

[Gambas:Audio CXO]

(ANL/DIR)