Insight | General Knowledge

Saktinya Fasilitas Keuangan di Indonesia

Rabu, 15 Jun 2022 17:00 WIB
Saktinya Fasilitas Keuangan di Indonesia
Ilustrasi bank digital Foto: Freepik
Jakarta -

Belum lama ini, jagad media sosial Tanah Air ramai memperbincangkan perbedaan antara Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang berada di Indonesia, dengan ATM yang tersedia di Amerika Serikat (AS). Hal tersebut bermula dari sebuah unggahan di TikTok, yang menunjukkan kekaguman seorang warga negara AS terhadap fitur multi fungsi yang tersedia di ATM Indonesia. Seperti yang kita ketahui, ATM di Indonesia memang memiliki banyak kelebihan dan kemudahan. Seperti dilengkapi fitur transfer ke berbagai bank tujuan, memfasilitasi banyak kanal pembayaran, berlokasi di tempat yang strategis, dan masih banyak lainnya.

Sedikit hal di atas, agaknya cukup membuat kita bersepakat bahwa sistem perbankan kita memanglah tidak tertinggal jauh oleh negara maju sekelas Amerika Serikat. Nyatanya, kecanggihan sistem perbankan kita memang tidak bisa diremehkan, apalagi dengan adanya berbagai inovasi perbankan digital yang saat ini terus berkembang.

.Ilustrasi bank digital/ Foto: Freepik

Belakangan, ekosistem perbankan di Indonesia memang tengah menunjukkan kesaktiannya. Terlihat dari munculnya sejumlah bank digital baru yang menawarkan banyak keuntungan di dalamnya. Inovasi ini bahkan turut didukung oleh aksesnya yang mudah, di mana nasabah bisa bertransaksi sepuasnya hanya lewat segenggam gawai. Ditambah lagi, para penyedia jasa perbankan digital turut diikuti dengan sejumlah fitur dan penawaran lain yang mutakhir. Misalnya biaya administrasi yang minim, keleluasaan transaksi di mana saja, fitur deposito yang bersaing dan menguntungkan, serta masih banyak lainnya.

Meski masih terbilang baru, kemutakhiran fitur-fitur di dalamnya justru mampu mengubah gaya bertransaksi masyarakat menjadi lebih simple dan efisien. Lebih dari itu, para penyedia jasa bank digital juga mempermudah akses untuk calon nasabah, di mana mereka dapat bergabung tanpa perlu melalui proses yang berbelit-belit. Salah satu perbankan digital Indonesia yang tampil menjanjikan adalah Allo Bank. Jasa perbankan digital yang dinaungi oleh CT Corp ini menyapa masyarakat Indonesia lewat beragam kemudahan yang ditawarkan kepada para nasabah, bersama fitur-fitur canggih di dalamnya.

.Ilustrasi mendaftar Allo Bank/ Foto: Freepik

Untuk bisa menjadi nasabah di Allo Bank, masyarakat Indonesia tidak lagi perlu repot-repot datang ke kantor bank, melainkan hanya membutuhkan selayar gawai. Untuk menikmati segala keuntungan yang ditawarkan Allo Bank, masyarakat sendiri bisa memperolehnya dengan mudah. Yakni tinggal mengunduh Allo App di sini. Kemudian, untuk menikmati segala kelebihan di Allo Bank, kamu hanya perlu meng-upgrade keanggotaan menjadi Allo Prime. Caranya pun mudah. Tinggal login ke dalam Allo Bank, pilih tombol "Upgrade Now" pada Homepage Allo App, klik "Upgrade to Allo Prime", masukkan PIN, ikuti proses otentikasi (pindai KTP dan swafoto), lengkapi data pada form yang tersedia, membaca dan menyetujui syarat & ketentuan berlaku, dan selamat datang di Allo Prime.

Bagaimana, mudah bukan? Selain mudah diakses, Allo Bank juga menjamin keamanan data yang kamu berikan selama mempergunakan aplikasi Allo Bank sesuai dengan Kebijakan Privasi yang berlaku. Bagi pengguna baru Allo Prime sendiri, Allo Bank turut menyiapkan bonus sebesar 25 ribu poin atau setara Rp 25 ribu yang bisa dipergunakan untuk bertransaksi. Di samping itu, para nasabah juga berhak atas beragam keuntungan lainnya. Seperti membuka rekening deposito dengan suku bunga yang kompetitif, melakukan transaksi pembayaran dan top up untuk payment gateway lainnya, give point, transfer, tarik tunai, hingga paylater.

Mari #BukaAlloBankBukaMasaDepan. Sebab sudah saatnya kamu #ExperienceASimpleLife, bersama segala kelebihan yang hanya ada di Allo Bank!

[Gambas:Audio CXO]

(RIA/HAL)