Insight | General Knowledge

Bisa Nabung Tanpa 'Buntung', Gimana Caranya?

Sabtu, 11 Jun 2022 16:00 WIB
Bisa Nabung Tanpa 'Buntung', Gimana Caranya?
Jakarta -

Saat memilih bank yang tepat untuk menyimpan sebagian dari penghasilan kita, pasti akan banyak pertimbangan. Salah satu yang sering menjadi pertimbangan adalah biaya administrasi setiap bulan yang harus kita keluarkan. Sebenarnya, biaya administrasi atau biaya admin adalah biaya yang dibebankan bank kepada nasabah dan ditarik otomatis setiap bulannya.

Bank di Indonesia rata-rata membebankan biaya administrasi rekening cukup bervariasi, yakni mulai dari Rp13.000 hingga Rp21.000. Belum lagi biaya yang harus kita keluarkan untuk biaya administrasi kartu ATM setiap bulannya yaitu kisaran Rp2.000 sampai Rp18.000. Bila dihitung per bulannya, pasti dirasa berat dan terlihat mengurangi nilai tabungan kita. Apalagi bila rekening yang kita gunakan adalah rekening untuk keperluan sehari-hari, tentu biaya ini akan mempengaruhi jumlah pengeluaran kita nantinya.

Lantas, bagaimana bisa menabung tanpa 'buntung' alias tidak perlu terbebani oleh biaya administrasi setiap bulan?

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar tidak terlalu terbebani dengan biaya administrasi setiap bulannya. Misalnya dengan memiliki dua rekening, yang satu untuk gajian dan yang satu untuk tabungan. Gunakan rekening gajian untuk membeli kebutuhan sehari-hari, sementara untuk tabungan, cobalah diatur agar bisa melakukan autodebet.

Kamu bisa juga melebihkan uang tabunganmu dengan cara menambahkan biaya administrasi rekening dan administrasi kartu ATM. Tapi kalau kedua cara itu dirasa terlalu berbelit-belit, kamu bisa memilih bank digital sebagai solusinya. Salah satu yang terpercaya adalah Allo Bank. Allo Bank merupakan perbankan digital yang melayani dari segi finansial hingga hiburan. Semua bisa kamu dapatkan dengan mudah dan cepat dalam satu genggaman melalui Allo Apps. Selain kemudahan untuk melakukan registrasi tanpa harus datang ke kantor bank, Allo Bank juga memberikan banyak keuntungan bagi nasabah.

Salah satunya adalah tak perlu resah dengan biaya administrasi, karena menyimpan uang di Allo Bank tanpa biaya administrasi lho! Cukup download Allo Bank di PlayStore dan AppStore dari handphone kamu, isi data pribadi kamu seperti Nama Lengkap sesuai KTP, Nomor Handphone, Email, dan Password Log In, baca dan pahami syarat serta ketentuan kebijakan privasi Allo App, masukkan kode OTP yang dikirim ke nomor handphone kamu, dan tunggu konfirmasi beberapa menit saja, kamu siap memakai Allo Bank.

Tak hanya itu saja, untuk mulai menabung, kamu tidak perlu memikirkan biaya minimal membuka rekening, karena setelah menerima pemberitahuan kamu bisa menggunakan Allo App. Jadi kamu sudah bisa menyimpan uangmu di sana, mudah kan? Yuk, tunggu apa lagi, menabung tanpa 'buntung' hanya di Allo Bank!

[Gambas:Audio CXO]

(DIR/HAL)