Insight | General Knowledge

Busting Myths: Investasi Itu Susah dan Bikin Rugi

Jumat, 27 May 2022 19:00 WIB
Busting Myths: Investasi Itu Susah dan Bikin Rugi
Jakarta -

Hidup di era yang penuh kecanggihan digital membuat kita harus pintar-pintar memanfaatkan keadaan. Apalagi untuk kaum muda, yang tengah mempersiapkan kehidupan yang layak di masa mendatang. Oleh karena itu, menjaga stabilitas keuangan adalah solusinya. Hal ini bisa dicapai dengan bekerja secara efisien, atau juga lewat kecermatan dalam berinvestasi sejak dini.

Tetapi hal tersebut terkadang sukar dilakukan, karena terganggu oleh sejumlah godaan yang ada. Seperti bersikap konsumtif dalam berbelanja, impulsif dalam konsumsi makanan dan minuman    yang memang menggugah selera, atau terkuras habis untuk biaya liburan yang berkedok healing. Demi mengakali semua itu, maka kaum muda wajib menjadi merdeka secara finansial sedini mungkin. Baik lewat penghasilan tinggi di pekerjaan, atau menambahnya dengan penghasilan di sektor side hustle, sekalipun membutuhkan effort yang tinggi dan menyita waktu.

Solusinya adalah, kaum muda wajib mempelajari apa itu investasi yang baik, dan bagaimana cara mendulang cuan dengan tetap aman. Karena dalam beberapa kasus terkini, investasi bodong justru merajalela. Selain itu, kita juga bisa menemukan banyak investasi lain dengan skema yang berbelit-belit dan hanya menabur keuntungan yang minim.

.Ilustrasi deposito/ Foto: Monstera - pexels

Hal ini penting untuk diketahui para pemuda. Karena sebenarnya, investasi adalah suatu perilaku ekonomi yang paling menguntungkan, jika dilakukan secara cermat dan bertanggung jawab. Merujuk tips dari Otoritas Jasa Keuangan Indonesia (OJK), terdapat beberapa tips untuk berinvestasi secara aman. Yaitu dengan mengenali profil investasi, memilih jenis dan produk sesuai kebutuhan, memperhatikan legalitas, memahami regulator investasi, dan mengerti syarat dan ketentuan yang berlaku.

Di samping itu, menurut hasil pencarian dan pendapat para pakar, berinvestasi dengan melakukan deposito di bank, adalah salah satu cara yang paling mudah dan aman. Hal ini tergambar dengan jelas, sebab pada praktiknya, deposito di bank menjamin nasabah secara legal, dan dengan ketentuan di awal yang sangat jelas mengenai skema yang akan dituai di kemudian hari. Ditambah lagi, keamanannya bisa dipastikan dengan baik, terlihat dari kredibilitas dan kiprah bank itu sendiri.

Salah satu yang paling baru adalah deposito mudah yang ditawarkan oleh Allo Bank Indonesia. Pendatang baru di dunia perbankan digital ini, memang belum lama menyapa masyarakat melalui perhelatan meriah Allo Bank Festival 2022 di Istora Senayan, yang menampilkan sederet musisi kenamaan dunia dan Tanah Air. Perusahaan perbankan milik Mega Corpora dari CT Corp ini, menawarkan deposito mudah melalui fitur di Allo Bank.

.Allo Bank Indonesia/ Foto: Allobank.com

Hanya dengan modal yang terjangkau, kamu bisa mendapatkan bunga deposito kompetitif sebesar 6 persen. Selain itu, terdapat pula banyak pilihan tenor deposito. Mulai dari jangka 1 bulan, 3, 6, 9, 12, bahkan 24 bulan. Kamu juga bisa memiliki lebih dari 1 rekening deposito di waktu yang sama, dan tentunya dengan keamanan yang tinggi serta keuntungan yang lebih maksimal.

Untuk memulai deposito di Allo Bank sendiri, kita bisa mengaksesnya dengan cara yang sangat mudah, lewat genggaman tanganmu saja. Yaitu tinggal buka rekening di Allo Bank yang tanpa ribet, di mana aplikasinya bisa diunduh gratis pada PlayStore di Android atau AppStore di IOS. Lalu tinggal pilih fitur deposito di laman Home, kemudian pilih menu Open New Deposit untuk mengatur jumlah deposito dan tenor berjangka. Terakhir, tentukan pilihan Auto Roll Over sesuai kebutuhan, serta baca dan pahami Syarat dan Ketentuan Deposito di Allo Bank.

Bagaimana, mudah bukan? Mari Jadi Mudah Dengan Allo! Segera download Allo Bank di PlayStore atau AppStore untuk mulai deposito mudah yang menguntungkan, dan nikmati berbagai keuntungan lainnya yang hanya tersedia di Allo Bank Indonesia!

[Gambas:Audio CXO]

(RIA/DIR)