Insight | General Knowledge

5 Things Happening This Week

Minggu, 29 May 2022 12:00 WIB
5 Things Happening This Week
Jakarta -

Tanpa terasa, setengah tahun 2022 telah berlalu dan kita pun memasuki bulan Juni! Kira-kira apa saja hal-hal yang patut ditunggu di awal bulan Juni ini? Mulai dari perhelatan Formula E hingga musim ketiga The Boys yang akan segera tayang, ada beberapa kejutan di awal bulan Juni yang siap menemanimu!

Hari Lahir PancasilaHari Lahir Pancasila/ Foto: Detik

Memperingati Hari Lahir Pancasila (1 Juni 2022)

Setiap tanggal 1 Juni, masyarakat Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila. Tanggal 1 Juni sendiri dipilih sebagai Hari Lahirnya Pancasila karena merupakan hari ketiga dari sidang BPUPKI yang berlangsung dari tanggal 29 Mei 1945. Rapat berlangsung di gedung Volksraad yang kini dikenal sebagai Gedung Pancasila. Pada tanggal 1 Juni 1945, Soekarno menyampaikan 5 gagasan besar yang menjadi dasar negara dan kemudian disebut sebagai 'Pancasila'. Tahun ini, peringatan Hari Lahir Pancasila mengambil tema "Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia".

Ngeri-Ngeri SedapNgeri-Ngeri Sedap/ Foto: Imajinari.id

Film Ngeri-Ngeri Sedap tayang di bioskop (2 Juni 2022)

Ngeri-Ngeri Sedap merupakan film drama keluarga komedi yang disutradarai dan ditulis oleh Bene Dion Rajagukguk. Film ini bercerita tentang sebuah keluarga suku Batak yang memiliki 4 anak yaitu Domu, Sarma, Gabe, dan Sahat. Tiga di antara 4 kakak beradik ini lebih memilih untuk tinggal di perantauan jauh dari orang tua mereka. Masing-masing pun memiliki konflik tersendiri dengan keluarga mereka; ada yang hubungannya tak direstui, dan ada juga yang dianggap tak membanggakan orang tua. Film yang dibintangi oleh Boris Bokir, Arswendi Bening Swara, dan Tika Panggabean ini akan tayang di bioskop pada tanggal 2 Juni 2022.

The Boys Season 3The Boys Season 3/ Foto: theboystv/Instagram

The Boys Season 3 (3 Juni 2022)

The Emmy-nominated superheroes series from Amazon Prime Video is back with a new and crazier season! The Boys sendiri bercerita tentang "the Seven", sekelompok pahlawan super dengan kekuatan tak terbatas yang hidup bak selebriti dan dipekerjakan oleh perusahaan konglomerat. Apa jadinya ketika pahlawan super hidup bak selebriti dan dipuja-puja bagai dewa tanpa adanya supervisi? Kekuasaan tanpa batas yang korup. Sekelompok vigilantes pun mencoba untuk melawan the Seven yang menyalahgunakan kekuatan mereka. Serial yang dibintangi oleh Karl urban, Antony Starr, dan Jack Quaid ini akan tayang di Amazon Prime pada tanggal 3 Juni.

Formula EFormula E/ Foto: Getty Images via Detik

Formula E Segera Digelar! (4 Juni 2022)

Formula E akan berlangsung di Jakarta, pada tanggal 4 Juni 2022 di Jakarta International EPrix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. Formula E ini merupakan seri ke-9 dari kejuaraan balap mobil listrik dunia musim 2022/2023. Dengan menggunakan mobil listrik, Formula E merupakan format street racing yang mengedepankan sustainability. Nantinya, ajang balapan ini akan diikuti oleh 22 orang pembalap dari 11 tim yang berbeda. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan bahwa digelarnya Formula E ini menjadi momentum untuk menunjukkan bahwa Jakarta siap memasuki era energi terbarukan. Pada tanggal 4 Juni, kawasan Ancol akan ditutup untuk umum kecuali bagi pengunjung yang sudah memiliki tiket Formula E. Bagi kalian yang sudah memiliki tiket, bersiap-siaplah untuk menyaksikan keseruan dari ajang balap internasional ini!

Udara Bersih untuk JakartaUdara Bersih untuk Jakarta/ Foto: udarabersihjakarta/Instagram

Udara Bersih untuk Jakarta (5 Juni 2022)

Setiap tanggal 5 Juni, masyarakat dunia memperingati Hari Lingkungan Hidup. Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup 2022, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta bekerja sama dengan Vital Strategies, Studio Else, dan kolaborator lainnya untuk mengadakan sebuah acara bertajuk "Udara Bersih untuk Jakarta". Acara ini akan diadakan di Tebet Eco Park pada tanggal 5 Juni 2022 pada pukul 07.00 hingga 18.00 WIB. Apa saja rangkaian acaranya? Di sini, kamu bisa mengikuti berbagai aktivitas seru seperti walking tour, yoga, workshop tea-making, pertunjukan musik dari Cikini Tropical Sound dan Keroncong Batavia Mood, talkshow, dan #TemuWarga. Selain itu, kamu juga bisa menikmati makanan dan minuman dari Taco Local, Jawaica Chicken, Suanakopi, dan masih banyak lagi! Mari menjaga lingkungan dengan merayakannya bersama-sama di perhelatan ini!

[Gambas:Audio CXO]



(ANL/HAL)