Interest | Fashion

Desain Cantik untuk Nike Buatan Artificial Intelligence

Selasa, 20 Dec 2022 18:30 WIB
Desain Cantik untuk Nike Buatan Artificial Intelligence
Jakarta -

Sepertinya kecerdasan buatan atau artificial intelligence sudah mulai mengambil alih dunia kita. Dengan banyaknya peningkatan software seni AI baru-baru ini, seperti manga AI yang sering belakangan ini sering digunakan di platform TikTok, orang-orang di seluruh dunia kini semakin terpikat dengan kreasi aneh, indah, dan menakjubkan yang dapat disulap oleh AI. Dan sekarang, teknologi tersebut digunakan untuk membuat berbagai footwear dengan basis desain brand Nike.

Desain footwear Nike yang dihasilkan oleh AI ini berhasil mengambil alih sosial media dengan tingginya angka likes pada TikTok dan Instagram. Sneakers yang dirancang oleh user Instagram @luckynumber.8 dengan bantuan artificial intelligence ini mendebutkan rancangannya pada akun Instagram @AI_ClothingDaily. Dengan banyaknya angka likes dan share, dapat disimpulkan bahwa banyak orang yang tertarik dengan desain uniknya.

Setiap pasang yang didesain menggunakan desain dasar milik Nike seperti Air Force 1 dan Vapormax dengan tambahan desain unik dan rumit seperti lace dan perubahan yang sangat signifikan. Banyak pula yang mengatakan bahwa desain AI untuk sepatu-sepatu Nike ini memberikan kesan hasil kolaborasi dengan Simone Rocha. Salah satu desain yang membuat netizen terkagum adalah Nike Vapormax yang muncul dengan sol double-bubble air dengan tambahan aksen bunga rajutan mungil dan plastic lace.

Tidak hanya itu, desain AI untuk Nike Air Force 1 juga hadir dengan tampilan lace yang tak jauh berbeda. Sedangkan untuk desain Air Max 97, AI menghadirkannya dengan warna blush pink dan bunga mawar yang menghiasi lambang Nike Swoosh, lengkap dengan tali renda yang memberikannya kesan seperti sepatu balet.

Meskipun sederet desain ini hanya sekedar hasil iseng-iseng semata, nampaknya banyak orang yang sangat tertarik dengan desain-desain yang cukup out of the box dan di luar dari identitas Nike selama ini. Jika Nike melirik desain yang dibuat oleh AI ini, mungkinkah mereka akan benar-benar membuatnya menjadi sebuah kenyataan?

[Gambas:Audio CXO]

(DIP/tim)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS