Interest | Fashion

Kembalinya HUF x Nike SB Dunk Low

Sabtu, 12 Nov 2022 15:00 WIB
Kembalinya HUF x Nike SB Dunk Low
Jakarta -

Bertepatan dengan hari jadinya yang ke-20, HUF berkolaborasi dengan Nike untuk mengeluarkan lini spesial Nike SB Dunk Low yang didedikasikan untuk pendiri skateboarding brand tersebut, Keith Hufnagel. Berkaca pada perjalanan bisnis keduanya, HUF merupakan salah satu brand pertama yang berkolaborasi dengan NIKE SB melalui tie-dye SB Dunk High pada tahun 2004, dilanjutkan dengan perilisan Air Trainer 1 SB pada tahun 2005.

Kedua brand yang memiliki kecintaan yang sama terhadap kultur skateboarding ini kembali berkolaborasi untuk merayakan partnership-nya sekaligus memberikan tribute kepada Keith Hufnagel yang wafat tahun 2020, ditandai dengan dua SB Dunk Low; New York City dan San Francisco. Dua kota yang diangkat menjadi edisi kolaborasi ini memiliki ikatan erat dengan Keith Hufnagel; NYC tempat ia lahir dan dibesarkan, dan SF tempat ia mengejar edukasi.

[Gambas:Instagram]

Rancangan kedua sneakers ini terinspirasi dari tim baseball dari masing-masing kota, dengan model NY yang berwarna putih dan navy mengikuti New York Yankees, dan sneakers dengan kombinasi warna putih, hitam, dan abu-abu dengan hint oranye mengikuti warna tematik dari San Francisco Giants. Setiap heel tab dihiasi dengan tulisan embroidery "Keith Forever" dalam font khas Yankees dan Giants.

Sketsa minimalis cityscape New York maupun San Francisco juga mengelilingi sneakers hasil kolaborasi ini yang juga menonjolkan beberapa landmark seperti Statue of Liberty dan Twin Towers dalam edisi New York, dan edisi San Fransisco yang meliputi gambar Coit Tower dan Transamerica Pyramid. Yang menariknya, kolaborasi ini menawarkan konsep mystery box di mana pembeli tidak akan tahu model mana yang akan didapat.

Selain dua artikel pertama, kolaborasi HUF x Nike ini juga menghadirkan satu siluet yang langka "F&F" dengan colorway berwarna hijau dan abu-abu yang terinspirasi dari kolaborasi pertama keduanya di tahun 2004, HUF x Nike Air Max 1.

Tertarik dengan kolaborasi ini? Sneakers HUF x Nike bisa kamu dapatkan mulai 12 November di outlet Nike terpilih! 

[Gambas:Audio CXO]

(HAI/alm)

Author

Hani Indita

NEW RELEASE
CXO SPECIALS