Interest | Fashion

6 Jersi Sepak Bola Musim 2022/23 yang Wajib Masuk Daftar Koleksimu

Kamis, 14 Jul 2022 11:00 WIB
6 Jersi Sepak Bola Musim 2022/23 yang Wajib Masuk Daftar Koleksimu
Foto: Instagram
Jakarta -

Jersi sepak bola bukan cuma perkara seragam atau panji-panji pengenal tim dan atlet saat berlaga di lapangan. Lebih dari itu, jersi sepak bola turut memuat citra filosofis dari sebuah kesebelasan, menjadi suatu kebanggaan bagi para pendukung, hingga melibatkan kenyamanan berbusana tanpa melupakan unsur modis. Lebih jauh lagi, jersi sepak bola juga menjadi salah satu lubang pendapatan klub dengan nominal yang sensasional.

Oleh karena itu, tidak heran jika tiap-tiap tim sepak bola dan apparel olahraga pilihan berlomba memproduksi jersi berkualitas setiap musim kompetisi baru bergulir. Pada periode pergantian musim seperti saat ini, jersi-jersi teranyar tim sepak bola akan dirilis secara berangsur-angsur. Sejauh ini, beberapa jersi sepak bola musim 2022/2023 mendapat pujian, sementara beberapa lainnya justru menjadi bahan ejekan. Berikut adalah beberapa jersi tim sepak bola di musim 2022/2023 yang mendapat sorotan.

.Jersi FC Barcelona musim 22/23/ Foto: Instagram

1. FC Barcelona

Raksasa asal Spanyol, FC Barcelona merilis jersi kandang teranyar mereka dengan label sponsor paling baru, Spotify. Jersi 'Blaugrana' memang terus menjadi perhatian setiap musim. Selain piawai memadukan warna biru-merah yang ikonik, peletakan sponsor pada bagian depan jersi mereka turut mengundang komentar. Pasalnya, dalam waktu singkat, Barca terus mengubah kebijakan pemasangan sponsor di jersi mereka. Dari tidak ada sponsor sama sekali, menjadi label organisasi nirlaba, hingga kini mencantumkan sponsor bernilai fantastis. Terlepas dari itu semua, jersi kandang 22/23 Barca terbilang cukup elegan dan tidak berlebihan, mengingat jersi kandang kali ini terinspirasi dari edisi tahun 92 lalu yang sama baiknya.

.Jersi Manchester United musim 22/23/ Foto: Instagram

2. Manchester United

Salah satu tim paling terkenal dunia, Manchester United belum lama ini merilis jersi modern-klasik teranyar mereka. Kali ini, MU menambahkan kerah ikonik pada jersi merah kandang, yang lekat dengan karakter dari Eric 'The King' Cantona di era 90-an awal. Jersi kolaborasi Setan Merah dengan Adidas ini memang sedap dipandang, terutama dengan variasi lencana bergaya perisai dan grafis bergaris. Seragam utama Ronaldo cs. ini juga disebut sebagai produk ramah lingkungan karena terbuat dari 100 persen bahan daur ulang.

.Jersi AC Milan musim 22/23/ Foto: Instagram

3. AC Milan

Jersi berikutnya yang mendapat perhatian adalah milik Juara Serie A musim lalu, AC Milan. Masih bertemakan klasik-modern seperti beberapa jersi tim lainnya, unsur rossoneri atau merah-hitam pada jersi Milan kali ini terbingkai apik di bagian depan dan mengentalkan nuansa progresif. Di samping itu, Puma dan Milan turut menambahkan tiga warna bendera Italia merah-putih hijau pada penghujung lengan jersi, yang melengkapi emblem scudetto di bagian dada tengah plus slogan 'sempre milan' di sudut belakang.

.Jersi PSG musim 22/23/ Foto: Instagram

4. Paris Saint-Germain

Usai memamerkan Air Jordan sebagai apparel utama jersi kandang musim lalu, PSG kembali menggunakan desain Nike Football untuk jersi terkini. Masih didominasi Biru-putih-merah yang khas, kostum utama PSG ini justru dicap tidak lebih baik dari musim sebelumnya. Banyak yang menilai jersi kali ini lebih mementingkan nilai komersial ketimbang mewakili citra PSG itu sendiri. Namun begitu, tidak sedikit yang memprediksi bahwa jersi tersebut akan tetap laris di pasar, mengingat PSG memiliki banyak mega bintang yang memberi pengaruh signifikan pada minat pembelian jersi publik sepak bola dunia.

.Jersi Borussia Monchengladbach musim 22/23/ Foto: Instagram

5. Borussia Mönchengladbach

Beralih ke tanah Bavaria, tim menengah atas Bundesliga, Borussia Mönchengladbach disebut memiliki jersi terbaru yang sederhana namun solid. Berlatar putih besar dan dua strip: hijau dan hitam melintang di bagian tengah depan, jersi utama Gladbach banyak mendapat pujian. Jersi ini sendiri sudah digunakan pada laga terakhir Bundesliga musim lalu. Melansir deskripsi produk dari Borussia Mönchengladbach, jersi tersebut merupakan edisi rework dari kostum musim 1971-1973 silam, di mana garis hijau-hitam terpampang melintang secara diagonal di bagian depan jersi.

.Jersi Timnas Indonesia musim 22/23/ Foto: Instagram

6. Timnas Indonesia

Meski jersi satu ini gagal membawa Timnas menembus semifinal AFF U-19, seragam tandang Timnas Indonesia keluaran jenama lokal, Mills ini layak diberi apresiasi yang tinggi. Masih didominasi warna putih berdamping hijau dan variasi sedikit biru, Timnas dan Mills mencoba memadupadankan corak modern dengan gaya klasik era 80-an. Sementara warna hijau dan biru pada kerah merepresentasikan alam gunung dan lautan yang membentang di Tanah Air; corak yang mengisi lengan jersi timnas melambangkan sayap Garuda berpola 'v' yang berarti "victory".

Itulah beberapa jersi pilihan yang ramai disoroti belakangan ini. Kira-kira, jersi apa yang mau kamu kenakan saat bermain bola ria bersama teman-teman?

[Gambas:Audio CXO]

(RIA/DIR)