Interest | Fashion

Meta Siap Luncurkan Avatar Shop

Senin, 27 Jun 2022 18:00 WIB
Meta Siap Luncurkan Avatar Shop
Jakarta -

Beberapa bulan lalu, Mark Zuckerberg memperkenalkan tampilan sekilas tentang dunia Metaverse dalam video demonya. Konsep memasuki Metaverse dengan personalized avatar pun juga tidak asing lagi dalam sepengetahuan kita terhadap dunia Metaverse. Kabar baiknya, Meta menetapi janjinya dengan menghadirkan Meta Avatar Shop, di mana tersedia beragam pakaian yang dapat dibeli untuk dikenakan oleh avatar saat memasuki Metaverse.

Koleksi pertama Meta Avatar Shop akan dihadiri dengan brand luxury seperti Prada, Thom Browne, dan Balenciaga. Namun, Meta juga tetap akan menyediakan beberapa pakaian gratis untuk dikenakan. Avatar Store akan diluncurkan di tiga platform Meta, termasuk Facebook, Instagram, dan juga Messenger. Namun, belum ada informasi tanggal perilisan resmi dari Meta untuk Avatar Shop.

Berkaca pada gaya hidup dan keinginan para pengguna untuk merepresentasikan mereka dengan baik dalam dunia Metaverse, Meta turut menawarkan rangkaian aksesori, tampilan make-up, pilihan rambut dengan deretan warna-warni yang bisa dipilih pengguna dan diubah sesukanya. Bahkan, Meta juga telah mempersiapkan beragam kombinasi avatar yang telah dimodifikasi secara random untuk dipilih.

Mungkin hal ini terdengar sangat familiar dengan platform-platform dengan avatar atau online games pada umumnya, di mana pengguna dapat memodifikasi avatar untuk merepresentasikan karakternya dalam platform tersebut. Konsepnya kurang lebih sama dengan beberapa game seperti The Sims, Fortnite, PUBG, maupun game smartphone milik Kim Kardashian yang sempat ramai beberapa tahun lalu, Kim Kardashian: Hollywood. Hanya saja, Meta tidak segan-segan untuk berkolaborasi dengan brand ternama di industri fashion.

[Gambas:Audio CXO]

(HAI/HAL)

Author

Hani Indita