Interest | Fashion

Cewek Kue, Cewek Bumi, Cewek Mamba: Kamu yang Mana?

Kamis, 23 Jun 2022 18:00 WIB
Cewek Kue, Cewek Bumi, Cewek Mamba: Kamu yang Mana?
Ilustrasi fashion Foto: Pinterest
Jakarta -

TikTok memang tak henti-hentinya memberikan banyak informasi dan inspirasi mengenai banyak hal, mulai dari kuliner, rekomendasi tempat makan hingga fashion style. Tidak disangka-sangka, hal-hal yang diperbincangkan di ranah TikTok selalu menjadi hal viral yang juga ramai di platform media sosial lainnya. Bahkan, belum lama ini TikTok ramai dengan istilah baru seputar hal fashion, yaitu cewek kue, cewek bumi dan cewek mamba. Ketiga istilah ini merujuk kepada gaya berpakaian perempuan, mulai dari warna hingga cara mereka merepresentasikan diri mereka melalui gaya berpakaiannya. Lalu, apa yang dimaksud dari ketiga istilah viral ini, ya?

.Tampilan Cewek Kue/ Foto: Instagram

Istilah cewek kue, cewek bumi dan cewek mamba ini berawal dari seorang content creator di TikTok dengan username @javamassie, di mana ia menuliskan keterangan "cewek kue" dengan sederet emoji api, emoji tersenyum malu yang juga dihiasi dengan hati dan emoji menggemaskan lainnya. Para pengikutnya pun kerap bertanya-tanya apa yang dimaksud dengan istilah cewek kue tersebut. Bahkan ada yang meninggalkan komentar, "Maksudnya warna-warni kayak kue rainbow apa gimana sih?"

Setelah mendapatkan berbagai pertanyaan mengenai istilah yang ia cetuskan, barulah user javamassie menjelaskan apa yang ia maksud dengan istilah tersebut. Menurutnya, cewek kue adalah perempuan yang sering mengenakan pakaian dengan warna-warna cerah yang mencolok seperti color-blocking. Cewek kue juga biasanya dilengkapi dengan aksesori seperti tas kecil, topi, sandal unik dan aksesori yang berwarna-warni. Dengan penjelasan ini, cewek kue juga bisa dikategorikan sebagai tipe pop girl.

.Tampilan Cewek Bumi/ Foto: Instagram

Setelah istilah cewek kue mendapatkan perhatian publik, pengguna javamassie pun juga mengeluarkan istilah baru yaitu cewek bumi. Cewek bumi yang dimaksud olehnya adalah perempuan yang kerap mengenakan pakaian simpel dengan nuansa earth-tone dan seringkali berfoto-foto di ruangan terbuka yang hijau. Warna-warna pakaian yang biasa dikenakan oleh cewek bumi mencakup warna coklat, putih, kuning, merah bata, hijau, hingga coral. Style cewek bumi yang dimaksud oleh javamassie ini secara umum masuk ke dalam kategori casual elegant.

.Tampilan Cewek Mamba/ Foto: Instagram

Yang terakhir adalah istilah cewek mamba. Menurut javamassie, perempuan yang kerap sering mengenakan pakaian berwarna hitam, sepatu boots atau loafers dan kacamata hitam adalah perempuan yang masuk ke dalam kategori cewek mamba. Istilah mamba itu sendiri sebenarnya merujuk ke lagu salah satu K-pop girlgroup, Aespa yang berjudul Black Mamba. Jadi, cewek mamba ini biasanya memang memberikan vibe yang sophisticated dan futuristic.

Itulah penjelasan dari istilah-istilah viral seputar fashion   cewek kue, cewek bumi, cewek mamba   yang mungkin perlu kamu ketahui. Kalau menurut kamu sendiri, gaya berpakaian yang sering kamu pakai termasuk ke dalam kategori yang mana?

[Gambas:Audio CXO]

(DIP/DIR)