Interest | Fashion

Nike Luncurkan Re-Creation Program Untuk Fashion Berkelanjutan

Rabu, 08 Jun 2022 13:00 WIB
Nike Luncurkan Re-Creation Program Untuk Fashion Berkelanjutan
Jakarta -

Merujuk pada fakta bahwa industri fashion sendiri memiliki kontribusi yang tidak sedikit dalam isu lingkungan mulai dari proses bisnis ataupun sampah fabrik yang dapat merusak kondisi alam, masa kini, brand fashion sudah mulai memberikan perhatian lebih terhadap pengaruh industri dan dampaknya pada keberlangsungan lingkungan. Selain mengedepankan produk yang bersifat biodegradable, brand-brand fashion juga turut memulai langkahnya untuk mengeradikasi hasil produk yang tidak terpakai untuk didaur ulang. Salah satu upaya ini datang dari brand ternama Nike, yang merilis program baru dalam rangka mendukung pergerakan zero-carbon dan zero-waste.

Sesuai dengan namanya, Nike Re-Creation Program merupakan program baru yang diusung oleh Nike untuk mengumpulkan stok-stok antik dan stok yang tidak lagi terjual di pasaran beberapa wilayah di Amerika untuk diperbaharui menjadi koleksi baru Program ini menjadi salah satu perwujudan dari satu dari tujuh tujuan Nike dalam membangun visi sirkularnya yang diharapkan dapat tercapai pada tahun 2025.

Koleksi pertama dalam Nike Re-Creation Program diluncurkan pada 26 Mei 2022 di The Grove, Los Angeles yang terdiri dari fleece hoodies dan crewneck. Setiap produk tersedia dalam jumlah yang terbatas karena merupakan sebuah unique piece yang telah menjalani proses-proses produksi secara manual mulai dari pembersihan, pewarnaan, penjahitan, dan patching yang terinspirasi dari kultur olahraga di Los Angeles. Setiap artikel terdapat signature tag yang tertulis "Collected, designed, re-created in Los Angeles" bersama dengan logo pinwheel Move to Zero. Ke depannya, koleksi Re-Creation Program akan tersedia menghadirkan produk yang baru yang mengikuti kota-kota tujuan kolaborasi Nike bersama pekerja lokal lainnya.

[Gambas:Audio CXO]



(HAI/HAL)

Author

Hani Indita