Interest | Fashion

NIKE dan RTFKT Merilis Sneakers Virtual Pertamanya

Kamis, 28 Apr 2022 20:00 WIB
NIKE dan RTFKT Merilis Sneakers Virtual Pertamanya
Foto: CXO Media
Jakarta -

Sneakers digital pertama NIKE dan RTFKT akhirnya tiba juga. Pada hari Jumat, studio fashion dan kreasi 3D digital, yang diakuisisi NIKE pada bulan Desember, menunjukkan koleksi sepatu digitalnya di Discord dan Twitter. Sepatu, yang disebut NIKE Cryptokicks, memiliki model tampilan yang serupa dengan Sneakers NIKE Dunk. Rilisnya snakers virtual ini menandai awal mula NIKE untuk terjun ke dalam dunia digital.

Sebelumnya, hal ini sudah dibeberkan terlebih dahulu oleh pihak NIKE pada tanggal 14 Desember tahun 2021. "Akuisisi ini merupakan langkah lain yang mempercepat transformasi digital NIKE dan memungkinkan kami untuk melayani atlet dan pencipta di persimpangan olahraga, kreativitas, permainan, dan budaya," kata Presiden dan CEO NIKE, Inc. John Donahoe. Dengan dilakukannya hal ini, rencana investasi yang dimiliki NIKE dalam RTFKT adalah untuk melayani dan mengembangkan komunitas inovatif dan kreatif dan memperluas jejak dan kemampuan digital brand NIKE.

Sebagai informasi tambahan, RTFKT itu sendiri didirikan pada 2020 oleh Benoit Pagotto, Chris Le, dan Steven Vasilev. RTFKT merupakan merek yang dapat mengubah nilai fisik dan digital untuk melayani komunitas pembuat konten mereka yang luas. Tim khusus ini memanfaatkan mesin game, NFT, otentikasi blockchain, dan augmented reality untuk menciptakan produk dan pengalaman virtual yang unik bagi para peminatnya.

Sepatu kets NIKE dan RTFKT ini tersedia untuk orang yang memiliki NFT RTFKT   kotak digital misterius NFT yang diluncurkan secara gratis, kepada siapa saja yang memiliki Clone-X pada bulan Februari. Clone-X ini sendiri adalah proyek PFP yang dibuat RTFKT dengan artis Takashi Murakami pada bulan November. Delapan 'Skin' yang berpenampilan evolusioner akan ditawarkan oleh RTFKT untuk menyesuaikan sneakers-nya dengan selera masing-masing, yang terdiri dari berbagai tampilan dan desain.

Komunitas sneakers dengan antusias menyambut mode digital dan ikut serta dalam tren termasuk PFP, komunitas Discord, dan koleksi digital lainnya. Seperti yang kita ketahui, Adidas dan NIKE kini masih saling bersaing untuk membuat komunitas menjadi penasaran dan tertarik tentang dunia metaverse. NIKE yang sudah mulai mengakuisisi RTFKT semenjak dua tahun yang lalu ini mengungkap tentang peluncuran hasil akuisisinya   Cyryptokick. Perwakilan NIKE mengatakan, "NIKE berfokus pada cara potensial untuk menggunakan teknologi blockchain untuk melayani konsumen kami di bidang footwear, pakaian, dan peralatan atletik. Ini semua hanyalah awal dari masa depan untuk melayani atlet di ruang digital ini."

Bagi kamu para maniak sneakers, apakah kamu tertarik untuk memiliki sneaker NIKE yang berbentuk digital ini?

[Gambas:Audio CXO]

(DIP/DIR)