Interest | Fashion

Tipe Celana: Yang Mana Untukmu?

Selasa, 22 Feb 2022 16:00 WIB
Tipe Celana: Yang Mana Untukmu?
Jakarta -

Bagi perempuan maupun laki-laki tentunya memiliki koleksi celana yang beragam. Mulai dari jeans, chino, celana berbahan corduroy, linen, ataupun katun, dan lain sebagainya. Koleksi celana dengan potongan yang berbeda-beda terkadang dipadukan tergantung dengan pasangan atasan ataupun look yang ingin dicapai, misalnya seperti baggy look, gothcore, clean look, Y2K, dan lainnya. Namun, memilih potongan celana yang kurang tepat untuk bentuk dan dimensi tubuhmu terkadang bisa membuat penampilan kurang maksimal. Untuk membantu kamu dalam sesi mix and match, kami sediakan urutan potongan celana yang sesuai dengan tipe tubuhmu!

Straight-leg cut

.Straight-leg cut/ Foto: Sarah Butler


Tidak terlalu lebar, dan tidak terlalu sempit; potongan celana berbentuk lurus atau straight-leg pants cocok digunakan untuk busana formal. Biasa disebut dengan cigarette pants, potongan celana satu ini akan terlihat bagus digunakan oleh kamu yang memiliki tipe badan yang ramping, sebab ujung celana yang meruncing di bagian mata kaki memberikan efek kaki dan paha yang terlihat lebih besar.

Wide-leg cut

.Wide-leg cut/ Foto: Getty Images/iStockphoto/LightFieldStudios


Seperti namanya, potongan celana yang satu ini melebar hingga kebagian bawah kaki. Potongan celana yang satu ini cocok untuk tipe badan berbentuk H, yaitu jika bahu lebih lebar daripada pinggul. Wide-leg pants dapat memberi efek hourglass, sehingga terlihat optimal untuk tipe badan yang lebih lebar karena bagian ujung celana yang lebih besar daripada bagian pinggang akan mengimbangi figur tubuh sehingga membuat kamu merasa dan terlihat lebih ramping.

Skinny cut

../ Foto: Getty Images/iStockphoto/GerardHarrison


Karena dinamakan skinny pants, tidak sedikit yang mengira bahwa potongan celana ini hanya diperuntukkan untuk tipe badan yang langsing. Sebenarnya skinny pants ideal digunakan untuk kamu yang memiliki proporsi badan yang tidak terlalu ramping, tapi juga tidak terlalu lebar. Namun, skinny cut cocok digunakan oleh figur badan yang pendek maupun tinggi. Untuk kamu yang memiliki badan petite, skinny pants akan memberikan efek yang lebih tinggi dan ramping, ditambah jika dipadukan dengan high heels.

Boot cut

.Boot cut/ Foto: Steven Miller


Boot cut memiliki potongan yang dirancang untuk menyesuaikan bentuk kaki dengan bagian bawah celana yang melebar atau berbentuk flare. Sesuai namanya, celana ini memang idealnya dibuat untuk mengkomplemen pasangan sepatu boots agar lebih nyaman untuk digunakan. Namun, sepatu lainnya juga cocok untuk dipadukan dengan potongan celana yang satu ini. Tipe badan yang paling cocok untuk potongan boot cut adalah bagi kamu yang memiliki pinggang dan paha yang lebih besar, karena selain memberikan efek kaki yang lebih panjang, potongan flare di bagian bawah celana akan mengimbangi bentuk figurmu.

Done and dusted   tu dia tipe-tipe potongan celana yang harus kamu ketahui agar dapat menyesuaikan celana yang akan kamu pakai untuk memulai hari. Apapun potongan pilihanmu, jangan lupa untuk memilih yang paling nyaman digunakan!

[Gambas:Audio CXO]

(HAI/MEL)

Author

Hani Indita

NEW RELEASE
CXO SPECIALS