Insight | Business & Career

Dukung Masa Depan Womenpreneur, MFWS 2024 Sukses Digelar di Kuala Lumpur

Senin, 12 Feb 2024 16:07 WIB
Dukung Masa Depan Womenpreneur, MFWS 2024 Sukses Digelar di Kuala Lumpur
Jakarta -

Fenomena womenpreneur menjadi salah satu topik yang ramai diperbincangkan. Dalam kancah global, perempuan memiliki kontribusi yang cukup besar dalam sektor perekonomian. Tapi nyatanya, ekosistem womenpreneur belum sepenuhnya terbina. Di dunia bisnis yang masih kental akan sistem patriarki, sebuah komunitas pengusaha perempuan masih menjadi demand di antara para pelakunya.

Modest Fashion & Womenpreneur Summit 2024 hadir untuk menjawab kebutuhan para womenpreneur di dunia. Misi MFWS sendiri ialah untuk membangun komunitas internasional pengusaha perempuan yang terdiri dari pengusaha-pengusaha perempuan dari berbagai sektor bisnis guna menciptakan sebuah support system untuk membantu pertumbuhan bisnis satu sama lain melalui kolaborasi.

Atas semangat kewirausahaan yang mendukung perempuan, Modest Fashion & Womenpreneur Summit menggelar sebuah pertemuan bisnis tingkat internasional dimana para womenpreneur dapat bertemu, networking, juga berkolaborasi.

Menyambut perhelatan MFWS 2024 yang digelar selama dua hari ada 8-9 Februari 2024 di Intercontinental Kuala Lumpur, terdapat pagelaran busana yang menggaet 11 jenama modest fashion paling berpengaruh di industri seperti Buttonscarves, By Ayu Dyah Andari, BT Batik Trusmi, Zeta Prive, Donna Prive, dan lain sebagainya. Meski demikian, inti dari MFWS 2024 sendiri ialah ajang bagi para womenpreneur untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman melalui pertemuan yang berlangsung di hari kedua.

.Womenpreneur Summit Talkshow di MFWS 2024/ Foto: Hani Indita - CXO Media

MFWS 2024 hari kedua menawarkan Womenpreneur Summit Talkshow dan Women CEO Forum yang menghadirkan tiga sesi penuh insight, yaitu Marketing Strategy, Finance & Investment Strategy, dan System Strengthening Strategy. Ketiga sesi ini dikepalai oleh pembicara dari beberapa sektor bisnis yang sudah memiliki nama di masing-masing industrinya, seperti Dini Ardi Wardini selaku VP of Product Innovation & Development di Paragon (Wardah), Aireen Omar selaku mantan CEO Air Asia Group, dan lainnya.

Tidak hanya ruang diskusi, MFWS 2024 juga menawarkan rangkaian acara lain seperti Business to Business (B2B) Gala Dinner, Mini-Exhibition, Business Matching, dan Awarding Night. Inilah yang membuat MFWS 2024 berbeda dari pertemuan-pertemuan bisnis lain yang telah diselenggarakan sebelumnya. Acara ini sukses dihadiri oleh puluhan pelaku bisnis perempuan dari berbagai belahan dunia. Salah satunya ialah Isabelle Souzey, seorang womenpreneur asal Togo, Afrika yang fokus dalam bidang flower handicraft. Menurutnya, MFWS 2024 menjadi ajang yang penuh inspirasi.

"Acara ini sangat motivational, inspiring, dan insightful. Ini merupakan kesempatan baru buatku, terlebih aku datang dari negara yang jauh dan aku sama sekali tidak menyesal datang ke sini. It's life changing and I'm empowered." sebut Isabelle kepada tim CXO Media.

Modest Fashion & Womenpreneur Summit 2024 akan kembali hadir untuk memfasilitasi para womenpreneur dalam mengembangkan bisnisnya di kancah internasional pada November 2024 mendatang di Turki.

[Gambas:Audio CXO]

(HAI/DIR)

Author

Hani Indita

NEW RELEASE
CXO SPECIALS