Insight | Business & Career

Legendary Brand Festival, Ajang Kolaborasi Para UMKM Legendaris Indonesia

Jumat, 24 Feb 2023 17:21 WIB
Legendary Brand Festival, Ajang Kolaborasi Para UMKM Legendaris Indonesia
Foto: Legendary Brand Festival
Jakarta -

Legendary Brand Festival, sebuah kolaborasi antara Localfest, Shipper, dan e.ko.lab dari Kementerian Koordinator Perekonomian Indonesia akan mempertemukan UMKM dengan merek-merek legendaris dan mencoba berinovasi dalam komunitas bisnis Indonesia. Acara yang diadakan pada 25-26 Februari 2023 ini juga akan menjadi kesempatan berjejaring dan belajar bagi para pelaku industri bisnis.

Rencananya acara tersebut juga akan mengundang lebih dari 100 pelaku usaha legendaris di Indonesia dan lebih dari 10.000 pelaku usaha yang sedang berkembang. Co-Founder & COO Shipper Budi Handoko mengatakan mereka berharap dengan acara ini dapat memberikan inspirasi dan peluang bagi para pelaku UMKM untuk membangun bisnis yang berkelanjutan.

"Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan e.ko.lab Kemenko Perekonomian dan Localfest dalam menyelenggarakan Legendary Brand Festival. Melalui acara ini, kami ingin menguatkan kolaborasi antara UMKM dan brand legendaris untuk membangun bisnis yang berkelanjutan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Budi.

Legendary Brand Festival diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi ajang yang lebih besar dan lebih baik pada tahun-tahun mendatang Supaya dapat terus mempromosikan kerjasama ekonomi antar pelaku bisnis dari berbagai sektor, meningkatkan peran UMKM dan merek-merek legendaris dalam membangun ekonomi nasional, serta memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia ke arah yang lebih baik. Melalui kerjasama yang erat antara pelaku bisnis dari berbagai sektor, Indonesia dapat menjadi lebih maju dan sejahtera.

AloShop: Platform Belanja yang Bisa Solusi untuk Para Pebisnis

Tak hanya berencana mengadakan Legendary Brand Festival, dalam kesempatan tersebut Shipper juga mengumumkan rebranding Atoor by Shipper menjadi Aloshop, sebuah solusi lengkap yang terdiri dari Platform Omnichannel dan Jasa Ecommerce Enabler yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis online pengguna.

Platform Omnichannel Aloshop memudahkan pengguna untuk mengelola toko, produk, dan stok di seluruh kanal penjualan online dalam satu platform berbasis web, sedangkan Jasa Ecommerce Enabler membantu brand melakukan operasional dan marketing penjualan online.

Chief Marketing Officer Shipper Jessica Hendrawidjaja menyatakan Aloshop hadir untuk memberikan solusi dan kemudahan bagi para pelaku bisnis online dalam mengelola operasional dan meningkatkan penjualan mereka dengan menggunakan teknologi terkini. Dengan dua solusi unggulnya, yaitu Platform Omnichannel dan Jasa E-commerce Enabler.

"Aloshop memungkinkan pengguna untuk mengatur toko, produk, dan stok secara efektif di seluruh kanal penjualan online. Ditambah dengan integrasi penuh dengan Shipper untuk kebutuhan pergudangan dan logistik, Aloshop siap membantu brand untuk meraih kesuksesan dalam bisnis online mereka," tutupnya.

(DIR/alm)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS