Insight | Business & Career

Belum Gajian Tapi Banyak Kebutuhan? Coba Gadai Bebas Bunga di Pegadaian

Selasa, 29 Nov 2022 14:08 WIB
Belum Gajian Tapi Banyak Kebutuhan? Coba Gadai Bebas Bunga di Pegadaian
Jakarta -

Tanggal tua masih menjadi situasi darurat bagi sebagian besar orang, khususnya pekerja yang biasanya terjadi di akhir bulan. Istilah "tanggal tua" digunakan saat kondisi belum gajian namun kondisi keuangan menurun karena banyak pengeluaran yang harus dipenuhi seperti cicilan, biaya hidup, dan kebutuhan tidak terduga. Jika tidak punya tabungan lebih, bagaimana mengatasinya?

Salah satu solusi yang bisa kamu gunakan adalah Gadai di Pegadaian. Sekarang adalah saat yang tepat karena PT Pegadaian kembali menghadirkan program Gadai Peduli yang memberikan layanan pinjaman bebas bunga untuk jangka waktu tertentu. Kali ini, plafon Gadai Peduli dinaikkan menjadi Rp2,5 juta.

Menurut Elvi Rofiqotul Hidayah, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk, Program Gadai Peduli diberikan bagi nasabah yang menjaminkan emas perhiasan maupun barang Elektronik. Barang Elektronik yang dapat dijaminkan meliputi handphone, laptop, tablet, kamera, televisi atau barang elektronik lainnya. Layanan gadai bebas bunga diberikan bagi nasabah yang belum pernah melakukan transaksi gadai maupun nasabah yang tidak melakukan transaksi selama 3 bulan ke belakang untuk mendapatkan dana cepat dan mudah.

"Program ini kembali dihadirkan untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pinjaman. Dengan fitur bebas bunga, harapannya bisa menjadi cara pandai memenuhi kebutuhan sebelum tanggal gajian." Ujar Elvi

Disampaikan oleh Elvi, bahwa Gadai adalah cara yang bijak dalam memenuhi kebutuhan, karena disesuaikan dengan kemampuan dan aset yang dimiliki. Dengan Gadai, masyarakat menjadi sadar pentingnya memiliki aset likuid yang bisa dicairkan saat darurat, contohnya emas.

Berikut Info detail tentang Gadai Peduli yang perlu diketahui:

  • Diberikan kepada nasabah yang belum pernah gadai dan nasabah yang tidak melakukan transaksi selama 3 bulan terakhir.
  • Barang jaminan berupa emas maupun elektronik.
  • Berlaku bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah terverifikasi Dukcapil. Satu Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP hanya berhak memperoleh satu kali transaksi. Berlaku untuk pinjaman Rp50.000 - Rp2.500.000 dengan bebas bunga maksimal selama 60 hari.
  • Periode program hingga 31 Desember 2022
  • Cara Gadai bebas bunga yakni dengan membawa barang jaminan, melampirkan fotokopi KTP, serta mengisi formulir yang sudah disiapkan.

Informasi terkait produk dan promo yang sedang berlangsung di Pegadaian, dapat diakses melalui website resmi Pegadaian yaitu sahabatpegadaian.com dan akun resmi sosial media @sahabatpegadaian dan @pegadaian_id serta call center Pegadaian di 1500 569.

[Gambas:Audio CXO]

(tim/DIR)

Author

Timotius P

NEW RELEASE
CXO SPECIALS