Insight | Business & Career

Dagangan Teraneh Yang Dijual di Twitter

Kamis, 19 May 2022 18:00 WIB
Dagangan Teraneh Yang Dijual di Twitter
Foto: Twitter
Jakarta -

Tidak dapat kita mungkiri bahwa kini Twitter sudah menjadi salah satu platform yang sangat digemari oleh banyak orang, terutama oleh para Gen Z. Memang, banyak hal yang dapat kita lakukan dan temui di Twitter, mulai dari berhubungan dengan satu sama lain untuk sekadar bercengkerama hingga berbisnis dengan menjual beragam hal. Berbicara mengenai berjualan di media sosial, Twitter merupakan tempat yang sangat sering dijadikan wadah untuk melakukan promosi dan transaksi.

Sebenarnya berjualan di platform apapun memang sah-sah saja hukumnya, tapi yang membuat kita sering bertanya-tanya adalah beragamnya jenis dagangan yang bisa kita temukan di Twitter, bahkan dapat dikatakan cukup aneh untuk dijual. Untuk memberikan kamu informasi lebih, berikut ini rangkuman beberapa dagangan aneh yang dijual di Twitter.

.Ilustrasi Twitter/ Foto: Pixabay

Layout Twitter (Profile Photo & Header)

Aneh? Memang. Namun faktanya, banyak orang yang ingin memiliki foto profil dan header Twitter dengan warna dan estetika yang sama. Biasanya, pelanggan akan memberikan foto profil yang ingin ia gunakan pada si penyedia jasa untuk disenadakan tone dan estetikanya dengan header yang akan diedit dan diberikan. Kisaran harga dari jualan layout Twitter ini berada di angka Rp 2.000 hingga Rp 10.000.

Username

Username yang cantik, langka, dan on-point memang pastinya menjadi incaran oleh para pengguna Twitter. Namun, karena banyaknya pengguna yang memiliki lebih dari satu akun membuat banyak username yang sudah terambil. Anehnya, hal ini menjadi sebuah ladang bisnis untuk beberapa orang. Biasanya, orang-orang yang menjual username unik atau sesuai dengan nama artis akan dipatok harga yang sangat tinggi. Kisaran harga username yang dijual di Twitter tergantung dari on-point atau tidaknya username tersebut, jika username yang dijual sangat memenuhi kriteria yang diinginkan maka harga berkisar jutaan rupiah.

.Ilustrasi akun Twitter/ Foto: Claudio Schwarz - Unsplash

Akun Twitter

Berjualan akun Twitter di Twitter, sungguh aneh tapi nyata. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa banyak orang yang menggunakan platform Twitter tidak dengan satu akun saja, melainkan dengan dua atau tiga akun sekaligus untuk kebutuhannya masing-masing. Dikarenakan membuat akun dari awal membutuhkan e-mail dan nomor telepon, untuk memiliki lebih dari satu akun Twitter pastinya akan sulit karena data-data yang sudah digunakan tidak dapat digunakan kembali.

Maka dari itu, banyak pihak yang menjual akun kosongan atau bahkan akun yang sudah memiliki ribuan followers untuk yang membutuhkan. Biasanya, akun yang dijual pun juga sudah dipastikan tidak akan mengalami berbagai kendala seperti e-mail konfirmasi dan segala tetek-bengeknya, sehingga pembeli bisa langsung menggunakannya. Harga yang dipatok untuk jenis dagangan ini pun beragam. Biasanya, harga akan cenderung lebih tinggi apabila akun yang dijual sudah memiliki angka followers yang banyak, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah.

Voucher Digital

Bagi para pemilik aplikasi e-commerce atau transportasi online, biasanya secara berkala kita akan diberikan voucher diskon secara acak dan cuma-cuma. Voucher digital ini biasanya dijual kembali oleh para pengguna Twitter kepada yang membutuhkan dan mencarinya. Jika kamu ingin membeli voucher ini dari akun Twitter yang menjualnya, kamu hanya perlu membuat cuitan dan memasukkan kata kunci 'WTB' (want to buy) dan dilanjutkan dengan voucher spesifik yang kamu inginkan. Tunggu beberapa menit dan para penjual akan membalas cuitan kamu.

Sebenarnya, masih banyak dagangan-dagangan aneh yang dijual di platform Twitter. Menurut kamu sendiri, apakah dagangan yang sudah disebutkan di atas termasuk aneh atau normal-normal saja?

[Gambas:Audio CXO]

(DIP/HAL)