Interest | Art & Culture

Raisa Live in Concert di GBK: Sebuah Experience Musik yang Megah dan Bersejarah

Senin, 27 Feb 2023 20:00 WIB
Raisa Live in Concert di GBK: Sebuah Experience Musik yang Megah dan Bersejarah
Jakarta -

Raisa Live in Concert di Stadion Utama Gelora Bung Karno rampung digelar dengan sangat megah pada Sabtu, 25 Februari 2023. Dengan total setlist lebih dari 20 lagu serta deretan nama musisi lain yang ikut menghiasi panggung, Raisa berhasil mencatat sejarah sebagai penyanyi perempuan pertama yang menggelar konser solo di Gelora Bung Karno. Meskipun pergelaran konser ini hampir tertunda karena pandemi Covid-19, Raisa menunjukkan bakatnya dan ketangguhannya dalam berkarya melalui konser ini.

Dibuka dengan opening performance dari Vidi Aldiano yang membawakan beberapa lagu fenomenalnya seperti Nuansa Bening, Status Palsu dan beberapa lagu cover lainnya seperti Panah Asmara, Risalah hati dan Kasih Tak Sampai. Usai dengan penampilannya, pelantun Pilu Membiru, Kunto Aji naik ke atas panggung untuk menyanyikan lagu nasional Indonesia Raya sebagai tanda bahwa konser akan segera dimulai.

Audiens yang menaruh pandangan dan menanti-nanti munculnya Raisa dibuat kaget karena sang bintang justru muncul di panggung kecil untuk membawakan opening song-nya yang datang dari album barunya 'It's Personal' yang berjudul 'Berdamai'. Dengan gaun birunya yang meriah dan anggun, audiens pun dibuat riuh karenanya.

Lagu demi lagu Raisa bawakan dengan penuh semangat dan puluhan ribuan penonton terdengar sangat asyik ketika meneriakkan lirik lagu-lagu favorit mereka. Berbagai kejutan pun tak henti-henti Raisa persembahkan sepanjang acara. Mulai dari naiknya Afgan ke atas panggung untuk berduet di lagu Percayalah, Isyana Sarasvati dengan piano klasiknya untuk lagu Nyawa dan Harapan, kolaborasi antara Raisa dengan Vidi Aldiano, Isyana Sarasvati dan Afgan untuk lagu Anganku Anganmu, hingga persembahan spesial untuk Zalina dengan lagu Jangan Cepat Berlalu.

Salah satu momen yang berkesan adalah ketika Raisa mengajak salah satu penonton untuk naik ke atas panggung dan memintanya untuk menelfon mantannya yang dianggap terindah. Sayangnya, sang mantan tidak mengangkat telepon yang ditujukkan padanya dan Raisa pun akhirnya hanya mengirimkan video dirinya yang bernyanyi Mantan Terindah bersama para audiens yang ikut menyuarakan lirik lagu tersebut bersama-sama.

Disamping penampilan dan berbagai kejutan yang dipersembahkan oleh Raisa, pihak promotor juga memberikan experience menonton konser yang sangat maksimal dengan kurang lebih 1.000 square meter LED dengan format 4K yang menghasilkan pemandangan terbaik untuk seluruh audiens, baik yang berada di festival maupun yang di tribun. Panggung konsernya itu sendiri pun berukuran 15 meter untuk bagian di kanan dan di kiri, serta 20 meter untuk panjang lidah panggung.

Sebagai audiens, Raisa konser solo Raisa yang digelar di Stadion Utama GBK ini adalah sebuah acara musik yang sangat megah dan memukau. Dengan fakta bahwa tiket yang dijual mencapai angka puluhan ribu, crowd control dan alus keluar masuk venue dibuat sangat rapi dan teratur. Sehingga, kesulitan untuk mengakses pintu masuk dan keluar tidak menjadi kendala, layaknya beberapa acara musik lain.

(DIP/DIR)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS