Interest | Art & Culture

Selamat Tinggal, Pikachu!

Senin, 19 Dec 2022 19:00 WIB
Selamat Tinggal, Pikachu!
Jakarta -

Siapa yang tak kenal Pikachu? Karakter animasi menggemaskan dan setia kawan dari serial TV asal Jepang tahun 90-an ini telah menjadi maskot utama dalam installment Pokémon. Bersama dengan Pikachu, karakter utama Pokémon menyorot sosok Ash Ketchum yang memiliki impian untuk menjadi Pokémon Master. Dirinya berasal dari Kota Pallet dan melakukan perjalanan bersama dengan Pikachu dan pelatih gym Misty dan Brock, serta teman-teman baru yang ia temui seiring petualangannya.

Setelah 25 tahun, petualangan Ash dan Pikachu pun rampung—Ash pada akhirnya berhasil mewujudkan impiannya sebagai Pokémon Master setelah menjadi juara pada kompetisi Pokémon World Champion. Alih-alih meneruskan cerita Ash sebagai Pokémon Master, pihak Pokémon mengumumkan kabar yang cukup menggegerkan, terutama untuk generasi 90-an yang tumbuh bersama dengan Pokémon. Kabarnya, Ash dan Pikachu tak lagi menjadi karakter protagonis dalam serial baru Pokémon yang akan tayang tahun depan.

Serial Pokémon BaruSerial Pokémon Baru/ Foto: Pokemon.com

Dua karakter baru, Riko dan Roy, akan menggantikan sosok Ash sebagai karakter utama dalam serial baru Pokémon yang direncanakan tayang 2023 mendatang. Petualangan Liko dan Roy akan ditemani oleh tiga Pokémon yakni Sprigatito, Fuecoco, dan Qualxy dari franchise video game Pokémon Scarlet dan Pokémon Violet yang berlatar belakang di wilayah baru Paldea.

Sebelum berpisah dengan Ash dan Pikachu, Pokémon akan merilis satu episode spesial pada 23 Desember berjudul "The Distant Blue Sky" yang menceritakan pertemuan Ash dengan seorang laki-laki bernama Haruto. Tak hanya itu, mini-series Aim To Be a Pokémon Master dengan total 11 episode juga akan diluncurkan secara akumulatif dimulai sejak 13 Januari 2023 untuk menutup cerita Ash yang dimulai pada tahun 1997 silam. Beberapa wajah-wajah karakter lama akan dimunculkan kembali seperti Misty, Brock, Serena, Dawn, dan beberapa karakter Pokémon kesayangan penggemar seperti Charizard, Lucario, Greninja, dan lainnya.

Episode Spesial PokémonEpisode Spesial Pokémon/ Foto: Twitter: @anipoke_PR

Selain sendu, kabar ini juga memantik rasa nostalgia yang tak hanya dirasakan oleh para penggemar Pokémon, namun juga generasi yang tumbuh di era Pokémon, bersamaan dengan elemen-elemen yang diperkenalkan olehnya, mulai dari lagu "Gotta catch 'em all!", suara khas Pikachu "Pika, pika!" hingga karakter-karakter pendukung yang bertemu dengan Ash seperti Team Rocket.

Nothing lasts forever. Farewell, Ash and Pikachu!

[Gambas:Audio CXO]

(HAI/tim)

Author

Hani Indita

NEW RELEASE
CXO SPECIALS