Interest | Art & Culture

Eksperimen Kami: Menjelajahi Wahana Pengabdi Setan

Jumat, 12 Aug 2022 20:00 WIB
Eksperimen Kami: Menjelajahi Wahana Pengabdi Setan
Jakarta -

Setelah cerita Rini dan keluarga yang berujung tragis, Pengabdi Setan kembali melanjutkan perjalanan Rini usai kejadian mengerikan yang menimpanya. Jilid kedua Pengabdi Setan memang sudah menjadi film yang diantisipasi masyarakat Indonesia tahun ini, lantaran jeda yang tidak singkat antara film pertama dan sequel-nya, yaitu 5 tahun.

Rilis 5 Agustus 2022, Pengabdi Setan 2: Communion menyuguhkan set baru dalam melanjutkan cerita Rini, yaitu di sebuah rumah susun yang berdiri sendiri di lahan luas. Sebelum tayang resmi di bioskop-bioskop Indonesia, Pengabdi Setan membuka wahana rumah hantu yang dapat dikunjungi dalam mengiringi animo masyarakat terhadap Pengabdi Setan 2.

.Wahana Pengabdi Setan/ Foto: Hani Indita - CXO Media

Tim kami berkesempatan mengunjungi wahana rumah hantu yang terletak di Mall of Indonesia pada Rabu, 10 Agustus 2022. Dua orang dari tim yang berkunjung sudah menonton film terbaru Pengabdi Setan, sementara tiga orang sisanya hanya pernah menonton jilid pertama. Tanpa ekspektasi apa-apa, kami mulai memasuki ruang tunggu yang sudah dirangkai seperti ruangan Pak RT, yakni dipenuhi dengan foto-foto rumah susun diiringi dengan pengaturan lampu yang gelap dan berwarna merah.

Saat menunggu giliran, kami bisa mendengar teriakan histeris dari pengunjung yang sudah memasuki wahana serta hentakan keras pada dinding beberapa kali. Terbangun rasa takut akan apa yang kami hadapi beberapa menit ke depan, salah satu dari tim kami mulai ragu untuk memasuki wahana.

Giliran kami pun tiba, instruktur menyampaikan pesan untuk tidak menyentuh para hantu yang berkeliaran di dalam dan menghimbau tentang misi kecil-kecilan untuk menemukan kunci yang akan membawa kami ke ruangan-ruangan selanjutnya. Setelah paham mengenai semua peraturan wahana, kami pun mulai menjelajahi wahana Pengabdi Setan.

.Salah satu tulisan di dalam wahana/ Foto: Hani Indita - CXO Media

Ruangan pertama menyambut kami untuk duduk di sofa dan menyaksikan beberapa klip dari TV bermodel ala 80-an. Adegan-adegan dari film Pengabdi Setan yang pertama pun diputar dan diakhiri dengan seorang anak kecil yang tiba-tiba keluar dari bawah meja TV yang mengeluarkan sebuah kunci di tangannya.

Mungkin ini akan mudah, pikir kami. Namun, ruangan selanjutnya benar-benar membuat bulu kuduk berdiri. Mulai dari pocong yang duduk santai menunggu kedatangan kami, tergeletak di lantai seperti baru saja dipasangkan kain kafan, hingga sang figur legendaris, Ibu   mereka datang menghantui kami selama berada di area wahana. Salah satu dari tim kami bahkan terhimpit hingga ke pintu akibat terdorong-dorong oleh mereka yang lari ketakutan.

Mau tak mau, kami pun harus mendekati properti dan hantu untuk mendapatkan kunci yang dapat membawa kami keluar wahana. Setiap ruangan yang kami buka terus menerus membuat jantung berlari sangat cepat. Ditambah, suara-suara mengerikan dan gebukan-gebukan mendadak dari balik dinding yang membuat adrenalin meningkat lebih cepat. Sungguh, wahana rumah hantu Pengabdi Setan benar-benar dirangkai totalitas sesuai dengan storyline dari film terbarunya.

.Tim CXO Media mencoba wahana Pengabdi Setan/ Foto: Hani Indita - CXO Media

Para talent yang bekerja dengan sangat baik, properti yang mendukung, serta suasana rumah hantu yang mencekam, membuat wahana Pengabdi Setan layak untuk dikunjungi. Hal ini akan jadi aktivitas yang seru untuk kamu lakukan bersama dengan teman-teman maupun keluarga. Salah satu kelompok pengunjung yang terlihat kewalahan usai berhasil keluar dari wahana bak sehabis dikejar setan pun setuju akan hal ini dan membagikan perasaannya.

Mereka berkelana jauh dari Depok ke Jakarta Utara demi mendapatkan pengalaman mendebarkan ini. "Tadi di dalem sempet mau nyerah pas baru di ruangan ke dua, udah sempet negosiasi juga sama petugas di dalem dan udah dibukain pintu tapi katanya sayang kalau cuma sampai sini aja." ucap salah satu dari mereka. Secara keseluruhan, mereka mengaku bahwa wahana ini seru, seram, namun tetap menyenangkan. "Serem sih, jumpscare-nya dapet. Set-nya nyeremin, ditambah suara-suaranya, sama setannya juga ngagetin dan nyamperin!" tutur mereka yang saling melengkapi testimoni.

Kamu bisa merasakan pengalaman mengerikan wahana rumah hantu Pengabdi Setan ini di lantai 2, Mall of Indonesia, hanya sampai 28 Agustus 2022 dengan harga tiket masuk dibanderol sebesar Rp50.000. Jangan sampai ketinggalan!

[Gambas:Audio CXO]

(HAI/DIR)

Author

Hani Indita