Interest | Art & Culture

Rekap dan Deretan Pemenang Billboard Music Awards 2022

Senin, 16 May 2022 12:03 WIB
Rekap dan Deretan Pemenang Billboard Music Awards 2022
Jakarta -

Tentunya, kamu pasti tidak asing lagi dengan Billboard Music Awards (BBMAs). Selebrasi Billboard Music Awards yang telah diselenggarakan sejak 1990 berada dalam naungan penerbit Billboard, merupakan penghargaan musik yang berdasarkan deretan nominasi pada penjualan album dan lagu secara digital, jumlah streaming, radio airplay, tur, dan social engagement para musikus yang dipantau sepanjang tahun. Kategori utama dalam acara penghargaan ini adalah Top Artist, Top Billboard 200 Album, Top 100 Hot Song, dan Top New Artist, yang kemudian dibagi dalam genre yang berbeda-beda.

Perhelatan Billboard Music Awards baru saja digelar secara meriah di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, dan tayang secara eksklusif di cxomedia.id yang didukung oleh Pegadaian Digital, The Palace Jeweler, Honda, serta Samsung Galaxy A Series!

Host P Diddy membuka acara dengan penampilan medley bersama dengan Jack Harlow, Teyana Taylor, dan Bryson Tiller. Diikuti dengan penampilan memukau dari Silk Sonic dalam busana serba merah saat bernyanyi dan menari mengikuti alunan lagu 'Love's Train'.

Megan Thee Stallion memenangkan Top Rap Female ArtistMegan Thee Stallion memenangkan Top Rap Female Artist/ Foto: Billboard

Tahun ini, selain tampak mempesona saat membawakan lagunya 'Plan B' dan 'Sweetest Pie', Megan Thee Stallion juga berhasil membawa pulang piala penghargaan Top Rap Female Artist.
Shout out to all women, pada malam ini Janet Jackson juga mempersembahkan Icon Awards kepada Mary J. Blige, diikuti dengan video tribut berisikan catatan dan pujian terhadap karir Mary J Blige sebagai artis yang telah menginspirasi banyak wanita terutama wanita kulit hitam di Amerika.

Selain itu, BBMAs juga dimeriahkan dengan penampilan memukau dari Florence and The Machine, duet Miranda Lambert bersama Elle King, Travis Scott, Latto, Machine Gun Kelly, Becky G, Ed Sheeran, dan ditutup dengan spektakuler oleh penampilan Burna Boy.

Penampilan Machine Gun KellyPenampilan Machine Gun Kelly/ Foto: Billboard

Meski tidak hadir pada perhelatan BBMAs secara langsung, Olivia Rodrigo berhasil membawa pulang total 6 penghargaan termasuk Top New Artist. Drake memborong beberapa penghargaan utama yaitu Top Artist, Top Male Artist, Top Rap Artist, Top Rap Male Artist, dan Top Rap Album. BTS memenangkan tiga nominasi termasuk Top Duo/Group, membuat grup berisikan 7 anggota ini menjadi grup dengan penghargaan BBMAs terbanyak sepanjang sejarah.

Berikut adalah beberapa deretan pemenang yang dibacakan oleh figur-figur ternama termasuk Michael Buble, Heidi Klum, DJ Khaled, Dove Cameron, Dixie D'Amelio, dan banyak lagi.

Top R&B Artist
Doja Cat

Top Rap Female Artist
Megan Thee Stallion

Top Rock Artist
Glass Animals

Icon Award
Mary J. Blige

Top Country Duo/Group
Dan + Shay

Top Dance/Electronic Album
ILLENIUM, 'Fallen Embers'

Top Country Male Artist
Morgan Wallen

Top R&B Album
Doja Cat, 'Planet Her'

Changemaker Award
Mari Copeny

So, is your favorite singer on this list?

 

[Gambas:Audio CXO]



(HAI/MEL)

Author

Hani Indita