Interest | Art & Culture

Momen-momen Terbaik dari Billboard Music Awards 2022

Senin, 16 May 2022 14:00 WIB
Momen-momen Terbaik dari Billboard Music Awards 2022
Jakarta -

Acara musik bergengsi tahunan ini akhirnya diselenggarakan kembali. Seperti tahun-tahun sebelumya, banyak pemusik papan atas yang menghadiri untuk tampil dan membawa pulang piala kemenangannya. Acara pada tahun ini yang dipandu oleh rapper P Diddy tentunya mengungkap banyak hal menarik yang terjadi selama siaran live berlangsung. Kamu ketinggalan? Jangan khawatir, berikut ini adalah beberapa momen-momen terbaik yang berhasil kami simpulkan spesial untuk kamu!

Penampilan Silk Sonic yang memukau

Silk SonicSilk Sonic/ Foto: Getty Images


R&B Duo-Anderson Paak dan Bruno Mars-menyuguhkan penampilan Love's Train yang sangat menawan dengan suit merah yang serasi untuk debut Billboard Music Awards-nya. Tidak hanya itu, mereka pun juga menampilkan koreografi untuk lagu dari album debut mereka "An Evening with Silk Sonic". Dengan panggung yang gemerlap, penampilan meriah mereka berhasil membuat setiap orang yang menyaksikannya sangat tertegun.

Reaksi Megan Thee Stallion

Megan Thee StallionMegan Thee Stallion/ Foto: NBC Entertainment


Berhasil memenangkan nominasi Top Rap Female Artist, Megan sepertinya sangat tidak menyangka akan naik ke panggung untuk mengambil pialanya pada nominasi tersebut. Ekspresinya yang sangat lucu dan meme-able ketika disorot kamera tentunya masuk ke dalam daftar best moments pada Billboard Music Awards di tahun ini. Tidak perlu menunggu lama, topik mengenai reaksinya yang lucu kini sudah ramai diperbincangkan di berbagai platform media sosial.

The Icon Award untuk Mary J. Blige

Mary J. BligeMary J. Blige/ Foto: Billboard


Dipersembahkan oleh Janet Jackson yang diikuti oleh berbagai penyanyi ternama seperti H.E.R Ella Mai, Queen Latifah, Missy Elliot dan masih banyak lagi, mereka memberikan penghormatannya kepada Mary J. Blige yang sangat menginspirasi. Menjadi artis ke-11 yang berhasil mendapatkan the Icon Award, setelah Neil Diamond, Stevie Wonder, Prince, Jennifer Lopez, Celine Dion, Cher, Janet Jackson, Mariah Carey, Garth Brooks, dan P!NK, ia sangat tersanjung. "My career has been such an incredible and unexpected journey that has included many turns into avenues I never could have imagined like acting, producing, launching businesses, and now even my own music festival," ungkapnya setelah mendapatkan kabar bahwa ia akan menerima nominasi besar ini.

Mari Copeny for Changemaker Award

Mari CopenyMari Copeny/ Foto: Billboard


Seorang advokat untuk keadilan lingkungan Amaryanna "Mari" Copeny yang berumur 14 tahun berhasil menerima Changemaker Award di ajang Billboard Music Awards pada tahun ini. Penghargaan Changemaker itu sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada tokoh yang berani untuk berbicara dan mengangkat kebenaran tentang isu-isu tertentu. Mari yang berani untuk mengangkat isu air di Amerika mengatakan, "I'm excited to be honored by the Billboard Music Awards for my community efforts and commitment to highlight America's water issues. I'm hopeful that this inspires others to fight for what's right, even when no one else is looking."

Penampilan Ed Sheeran dari Belfast, Ireland

Ed SheeranEd Sheeran/ Foto: NBC Entertainment


Meskipun tidak hadir secara langsung di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Ed Sheeran tetap memanjakan para penggemarnya melalui siaran langsung dari Belfast, Northern Ireland di tengah The Mathematics Tour-nya. Meskipun jauh dari Las Vegas, lagunya "2step." berhasil ia bawakan dengan kemegahan dan euforia konser yang menggairahkan bagi siapapun yang menontonnya.

Tribut untuk Album Michael Jackson "Thriller"

Maxwell TributeMaxwell Tribute/ Foto: Getty Images/Ethan Miller


Penyanyi R&B Maxwell mempersembahkan tribut untuk album Michael Jackson "Thriller" yang sempat menggemparkan dunia dan industri musik pada tahun 1982 silam. Dengan menggunakan setelan jas sequin yang sangat iconic dengan apa yang dikenakan mendiang Michael Jackson, ia mempersembahkan lagu "The Lady in My Life" sebagai bentuk penghormatan ulang tahun ke-40 album bersejarah tersebut.

Itulah beberapa momen-momen hangat dan bersejarah pada Billboard Music Awards tahun ini. Apakah kamu mengikuti segala runtutan acara dari penghargaan musik bergengsi pada siaran langsung cxomedia.id yang disponsori oleh Pegadaian Digital, The Palace Jeweler, Honda, dan Samsung Galaxy A Series ini?

Untuk kamu sendiri, momen apa saja yang merupakan favorit-mu pada perhelatan Billboard Music Award 2022 malam tadi?

[Gambas:Audio CXO]



(DIP/MEL)