Interest | Wellness

Mengenal Aerial Yoga serta Manfaatnya untuk Tubuh

Rabu, 21 Dec 2022 14:30 WIB
Mengenal Aerial Yoga serta Manfaatnya untuk Tubuh
Foto: Pexels
Jakarta -

Semenjak tahun 2020, yoga menjadi olahraga yang sangat diminati berdasarkan riset yang dilakukan oleh the Mindbody wellness service app. Dengan sebanyak 22.000 orang yang melakukan booking perharinya, yoga hingga saat ini sudah menjadi bagian lifestyle para generasi muda. Tidak hanya karena manfaatnya yang beragam, yoga juga kerap dianggap cukup Instagram-worthy karena gerakannya yang anggun. Salah satu jenis yoga yang kian menarik perhatian karena menjadi pilihan banyak artis-artis Korea adalah aerial yoga.

Alih-alih melakukan yoga di atas matras seperti pada umumnya, aerial yoga menggunakan hammock berbahan sutra yang digantung di langit-langit untuk melakukan gerakan-gerakan yoga yang unik dan cantik. Tujuan dari hammock itu sendiri adalah untuk memberikan topangan tubuh ketika melakukan pose-pose tertentu serat meningkatkan fleksibilitas tubuh. Tidak hanya itu, penggunaan hammock juga mengurangi tekanan pada area tubuh tertentu seperti kepala dan bahu, sehingga memungkinkan kita untuk melakukan pose yoga yang menantang dan sulit untuk dilakukan di matras, contohnya seperti headstand.

Manfaat Aerial Yoga

Lalu, apa saja manfaat dari aerial yoga yang membuatnya berbeda dengan yoga pada umumnya yang biasa dilakukan di atas matras?

Cocok untuk penderita sakit punggung
Aerial yoga diketahui sangat cocok untuk mereka yang sering mengalami sakit punggung. Dengan adanya bantuan hammock, tekanan pada persendian tubuh akan lebih jauh berkurang. Aerial yoga juga tidak membebani tulang belakang karena penggunaan hammock ini sehingga penderita sakit punggung dapat melakukan berbagai pose yoga dengan nyaman.

Membantu meningkatkan pernapasan
Mengontrol siklus napas merupakan salah satu aspek penting dalam yoga. Aerial yoga dapat membantu pernapasan menjadi lebih lancar. Bergantung di udara menggunakan hammock dapat memberikan sensasi rileks meskipun harus sambil melakukan pose yoga. Seiring berjalannya waktu, kemampuan paru-paru untuk bernapas pun akan meningkat.

Meningkatkan kekuatan otot perut
Menjaga kestabilan tubuh ketika berada di atas hammock untuk pose yang berbeda-beda, penting bagi kita untuk menjaga otot perut untuk tetap aktif. Hal ini pun membuat aerial yoga memiliki pengaruh yang besar terhadap kekuatan otot perut.

Membakar kalori lebih banyak
Faktanya, aerial yoga dapat membakar kalori lebih banyak dibandingkan yoga biasa. Hal ini dikarenakan keseimbangan yang diperlukan untuk mengontrol hammock sambil mengubah posisi membutuhkan kekuatan tubuh yang lebih. Bahkan faktanya, sebuah penelitian yang dilakukan oleh American Council on Exercise menunjukkan bahwa aerial yoga menyaingi keefektifan latihan aerobik dalam hal pembakaran kalori.

.Aerial Yoga/ Foto: Pexels

Rekomendasi Kelas Aerial Yoga Jakarta

Dengan segenap manfaat yang ditawarkan, di mana kita bisa mendapatkan kelas aerial yoga di daerah Jakarta?

Yoga Fit
Berlokasi di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Yoga Fit memberikan berbagai pilihan kelas mulai dari yoga biasa hingga aerial yoga. Tidak perlu khawatir dengan kelas yang terbatas, Yoga Fit memberikan banyak kelas dengan jadwal yang beragam hingga 100 kelas per harinya untuk semua jenis yoga. Untuk mendapatkan kelas aerial yoga, kamu dapat melakukan booking di websitenya https://www.yogafitid.com/contact-us

Soulbox Jakarta
Dengan motto untuk menghadirkan wellness solution di tengah kesibukan dan social modern urbanite, soulbox menjamin kenyamanan dengan studio yang stylish dan fasilitas kelas atas. Berlokasi di Senopati Suites 3, Jakarta Selatan, Soulbox menawarkan kelas aerial yoga serta berbagai jenis yoga lainnya untuk kamu yang ingin berolahraga dengan suasana yang berkelas. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengakses websitenya di http://www.soulboxjakarta.com/antigravity

PowerSwing
Di PowerSwing, tidak masalah apabila kamu adalah seorang Yogi, Pilatesian, atau beginner yang baru memulai latihan, setiap orang dipersilakan untuk bergabung dengan keluarga uniknya yang menyenangkan. Instruktur PowerSwing yang berpengalaman dan bersertifikat akan membantu kamu mencapai tujuan efisien. Lokasi PowerSwing untuk kamu mendapatkan kelas aerial yoga berada di Jl. Gunawarman, Jakarta Selatan. Cek situs resminya di https://www.powerswingjakarta.com/ untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwalnya.

[Gambas:Audio CXO]



(tim)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS