Interest | Wellness

Survive dari Quarter Life Crisis, Bagaimana Caranya?

Selasa, 13 Dec 2022 16:30 WIB
Survive dari Quarter Life Crisis, Bagaimana Caranya?
Jakarta -

Bagi anak muda yang menginjak usia dewasa, umur 25 tahun membawa ketakutan tersendiri. Bagaimana tidak, di usia yang menginjak seperempat abad, orang-orang dituntut untuk sudah memiliki karir yang mapan, siap menikah, dan sudah memiliki perencanaan masa depan yang matang   singkatnya, sudah berhasil menemukan kepastian dalam hidup. Namun dengan banyaknya tuntutan ini, umur 25 akhirnya menjadi masa di mana banyak orang mengalami krisis eksistensi diri, atau yang populer disebut quarter life crisis.

Umur 25 yang menandakan masa transisi akhirnya justru membuat banyak orang takut dan akhirnya kesulitan untuk menentukan arah hidup mereka. Orang-orang yang mengalami quarter life crisis pada umumnya merasa bingung dan khawatir terhadap berbagai ketidakpastian hidup; mulai dari masalah pekerjaan, percintaan, keluarga hingga kehidupan sosial. Mereka akan meragukan pilihan, identitas diri, hingga merasa tak memiliki tujuan hidup.

Quarter life crisis bisa menimbulkan permasalahan kesehatan mental di kalangan generasi muda, seperti rasa kesepian, kecemasan, hingga depresi. Bagi kalian yang mengalami quarter life crisis, jangan khawatir karena kalian tidak sendirian. Quarter life crisis adalah sebuah fenomena yang wajar dan merupakan sebuah permasalahan yang membutuhkan proses agar bisa dilalui. Salah satu langkah awal yang bisa dilakukan ketika menghadapi quarter life crisis adalah dengan mengenali diri kalian lebih jauh dan mengidentifikasi apa saja yang kalian butuhkan untuk menghadapi segala ketidakpastian yang ada.

Untuk menjawab permasalahan ini, Young On Top mengadakan sebuah talkshow bertajuk "The Importance of Protection to Overcome The Quarter Life Crisis" YOT Talk kali ini akan membicarakan strategi untuk bertahan menghadapi quarter life crises bersama narasumber inspiratif Albertus Andre, Head of Digital Marketing Prudential Indonesia dan juga dipandu oleh Diana, Brand Executive dari Young Top.

Talkshow ini akan diadakan pada hari Kamis, 15 Desember 2022 pukul 16.00 hingga 17.00 WIB melalui platform Zoom. Bagi kalian yang tertarik untuk mengikutinya, kalian bisa melakukan registrasi secara gratis melalui laman resmi Young on Top. Nantinya, para peserta akan mendapat e-certificate dan akan ada hadiah bagi peserta yang beruntung! Jadi, tunggu apalagi, segera daftarkan diri kalian dan temukan jawaban untuk menghadapi quarter life crisis!

[Gambas:Audio CXO]

(ANL/DIR)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS