Interest | Wellness

Captain Barbershop Adakan Campaign #CaptainCancerCare Untuk Dukung Pejuang Kanker

Jumat, 22 Jul 2022 14:00 WIB
Captain Barbershop Adakan Campaign #CaptainCancerCare Untuk Dukung Pejuang Kanker
Foto: Unsplash/Angiola Harry
Jakarta -

Kanker telah menjadi permasalahan kesehatan global. Berdasarkan data World Health Organization, kanker menyebabkan 10 juta kematian pada tahun 2020. Berjuang melawan kanker bukanlah hal yang mudah. Untuk mendukung para pejuang kanker, Captain Barbershop akan mengadakan cancer charity campaign yang bertajuk Captain Cancer Care.

Campaign ini terbagi menjadi dua, campaign pertama akan diadakan di seluruh cabang Captain Barbershop mulai dari 15 Juli hingga 15 Agustus 2022. Semua customer yang mau mencukur botak rambut mereka akan mendapatkan gratis cukur dan souvenir botol minum. Seluruh jajaran Captain Barbershop termasuk direksi dan para kapster juga akan mencukur botak rambut mereka dalam rangka mendukung campaign ini. Rambut yang telah terpotong akan ditimbang dan dihargai per gramnya sebesar Rp5000 dan disumbangkan kepada pejuang kanker melalui platform Kitabisa.

Sedangkan untuk campaign kedua akan diadakan di Yayasan Kanker Indonesia (to be confirmed) pada bulan Agustus bersama influencer Yoshua Marcellos (@celloszxz). Di sini, 100 kapster Captain Barbershop secara serentak akan mencukur gundul 100 orang. Masing-masing peserta akan mendapatkan contribution fee sebesar Rp500 ribu per orang. Untuk bisa berpartisipasi, peserta harus memiliki panjang rambut minimal 25 cm, memiliki rambut sehat yang tidak berketombe dan tidak berkutu, serta rambut yang tidak diwarnai, perming, ataupun smoothing. Semua rambut yang terpotong akan disumbangkan untuk pejuang kanker.

Campaign ini diadakan sebagai bentuk solidaritas terhadap para pejuang kanker. Terutama karena Indonesia sendiri menempati posisi tertinggi ke-8 dengan jumlah kasus kanker terbanyak di Asia Tenggara. Global Burden of Cancer Study mencatat, total kasus kanker di Indonesia tahun 2020 mencapai 396.914 kasus dengan kematian sebesar 234.511 kasus. Kasus tertinggi di Indonesia merupakan kanker payudara, kemudian diikuti dengan kanker serviks, kanker paru-paru, kanker hati, dan kanker nasofaring. Maka dari itu, penting bagi kita untuk memahami risiko kanker sejak dini.

Untuk info lebih lanjut, kunjungi akun Instagram @captainbarbershopid. Ayo ikut kampanyenya, dan dukung para pejuang kanker!

[Gambas:Audio CXO]



(ANL/MEL)