Inspire | Human Stories

Leadership yang Tepat, Kunci Utama Iman Usman Mencapai Kesuksesan

Senin, 22 Aug 2022 15:00 WIB
Leadership yang Tepat, Kunci Utama Iman Usman Mencapai Kesuksesan
Jakarta -

Menjadi seorang pemimpin tentu bukanlah sebuah hal yang mudah, terlebih lagi jika dimulai dari umur yang tergolong muda. Leadership itu sendiri adalah sebuah kemampuan seseorang untuk menjadi panutan dan membawa orang lain untuk merealisasikan serta mencapai visi misi yang dibuat bersama. kemampuan ini tentu saja menjadi karakteristik yang perlu dimiliki oleh setiap individu. tidak terbentuk dengan sendirinya, namun leadership adalah sebuah skill yang harus diasah melalui berbagai pengalaman.

Layaknya apa yang dikatakan oleh Iman Usman yang merupakan satu figur yang disorot dalam 77 Portrait Anak Bangsa dalam perbincangannya dengan Putri Tanjung di Ngobrol Sore Semaunya eps. 71. Banyak hal yang membuatnya cukup terhambat dalam membangun Ruangguru bersama Belva Devara karena pada saat itu skill leadership yang dimiliki belum cukup mumpuni. Hingga pada saat itu, banyak anggapan mengenai dirinya sebagai seorang pemimpin yang kurang kompeten karena terlalu galak dan hanya bisa mendelegasikan tugas tanpa diskusi yang cukup.

Hal yang membuatnya mempertanyakan kemampuannya dalam memimpin pun menjadi sebuah turning point untuknya, dimana ia menjadi lebih giat dalam mengasah kemampuannya untuk memimpin timnya guna mencapai kesuksesan bersama. Refleksi diri mengenai kemampuan memimpinnya pun membuat dia menjadi individu lebih baik yang dapat mengembangkan usahanya dalam bidang edukasi nonformal sehingga Ruangguru menjadi seperti sekarang. Kesuksesan Iman Usman membawanya menjadi salah satu sosok yang layak berada di dalam deretan sosok inspiratif 77 Portrait Anak Bangsa oleh OPPO Indonesia yang menginspirasi.

77 Portrait Anak Bangsa itu sendiri adalah sebuah pameran fotografi yang diselenggarakan oleh OPPO Indonesia guna menampilkan banyaknya sosok inspiratif dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77. Acara ini menghadirkan 77 sosok inspiratif yang memiliki semangat dan perjuangan besar sebagai bentuk apresiasi untuk mereka atas dedikasi dan dampak positif yang diberikan oleh masyarakat dengan menampilkan persona setiap individu dalam pameran fotografi.

Event spesial ini didukung oleh OPPO Reno8 Series yang belum lama ini dirilis pada bulan Agustus 2022. Dengan kemampuan Reno8 Series yang dikatakan sebagai Sang "The Portrait Expert" dan terdiri dari Reno8 Pro 5G, Reno8 5G, Reno Z 5G dan Reno8, smartphone ini hadir dengan berbagai fitur portrait canggih yang kekinian. Hadirnya chipset terbaru MariSilicon X di OPPO Reno8 Pro 5G juga mampu dalam menghasilkan foto-foto berkualitas tinggi dalam segala situasi, baik itu saat siang maupun malam.

[Gambas:Audio CXO]

(DIP/DIR)