Inspire | Human Stories

Rifat Sungkar, Sampaikan Perpisahan di Instagram!

Senin, 08 Aug 2022 15:27 WIB
Rifat Sungkar, Sampaikan Perpisahan di Instagram!
Jakarta -

Setiap cerita punya awal dan akhir masing-masing. Bahagia atau tidak, itu beda soal. Yang pasti, tiada jalan yang tidak berujung. Kira-kira, itulah salah satu hal yang tersirat, usai pembalap reli nasional Rifat Sungkar mengunggah kabar perpisahan di Instagram.

Melalui akun pribadinya @rifato, suami dari aktris Sissy Priscillia tersebut mengunggah quotes legendaris Tony Stark, "Part of the Journey is the End." Sementara pada kolom penjelas foto Rifat menulis, "Di tengah antusiasme gue mengikuti ajang Kejurnas Rally, ada sesuatu yang harus gue tinggalin juga. Dan sepertinya memang ini jalannya..!"

[Gambas:Instagram]

Unggahan itu sendiri belum dikonfirmasi lebih lanjut oleh Rifat. Namun, spekulasi liar terus berdatangan dari kalangan publik. Ada yang menganggap kalau Rifato akan banting setir ke ranah politik; ada pula yang menyebut Rifat akan melepas salah satu koleksi mobilnya; bahkan kuat dugaan kalau Rifat hendak berpisah jalan dengan Mitsubishi, yang selama ini setia sebagai karib berkendaranya.

Kabar tersebut memang sangat mengejutkan. Pasalnya saat ini, Rifat Sungkar tengah mewakili Mitsubishi XPANDER Rally Team di Kejuaraan Nasional, dan menjadi sosok penting di balik kesuksesan mobil Mitsubishi Xpander AP4, sebagai mobil MPV pertama yang ikut serta dalam Kejurnas Sprint Rally 2021 lalu.

Tidak henti di sana, Rifat Sungkar dan Mitsubishi Xpander AP4 berhasil menjuarai berbagai kelas mulai dari Kelas M1 sampai menjadi juara umum dan menyisihkan ratusan peserta lainnya yang usianya tergolong masih muda. Bahkan, sejak awal mengemudi hingga akhirnya bisa merajai berbagai balapan nasional dan internasional, Rifato memang terus mengandalkan Mitsubishi.

Perjalanannya dimulai dengan belajar mengemudi menggunakan T120SS; meraih gelar juara pertama dengan Mitsubishi Eterna, diikuti Lancer Evo 3, hingga mengendalikan Mitsubishi Pajero Sport pada Kejuaraan Nasional Speed Offroad untuk kelas Free For All (FFA) 2013. Rifat Sungkar dan Mitsubishi memang bak pasangan emas, match made in heaven. Buktinya kini, setelah berkeluarga, Rifat memilih Mitsubishi Xpander sebagai teman menghabiskan waktu bersama anak-anak.

Oleh karena itu, akan sangat disayangkan jika Rifat malah berpisah dengan pabrikan berlogo Tiga Berlian, yang telah menemani dan mendukung karirnya selama kurang lebih 25 tahun. Apalagi, sosoknya yang juga dikenal sebagai seorang pecinta otomotif berkualitas tinggi, kerap membagikan pengetahuan soal dunia otomotif hingga pengalaman berkendara istimewa bersama Mitsubishi di media sosial. Walaupun begitu, belum ada kabar lanjutan dari Rifat soal perpisahan ini. Artinya, segala spekulasi masih bisa terjadi, setidaknya hingga Rifato menjelaskan lebih lanjut.

Kira-kira, kabar apa yang akan disampaikan Rifato berikutnya? Menarik ditunggu!

[Gambas:Audio CXO]



(RIA/HAL)