Inspire | Human Stories

Syukuran 60 Tahun 'Si Anak Singkong'

Jumat, 29 Jul 2022 17:58 WIB
Syukuran 60 Tahun 'Si Anak Singkong'
Foto: Detik
Jakarta -

"Sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bisa bermanfaat sebanyak-banyaknya bagi manusia lain." Kira-kira itulah value yang terus dipegang teguh seorang Chairul Tanjung (CT), wirausahawan sukses Tanah Air berjulukan 'Si Anak Singkong' yang baru saja mensyukuri hari jadi ke-60 tahun lewat hajat 'Tanda Syukur 60th Si Anak Singkong', pada Kamis, (28/7/2022) kemarin.

Sebagai wujud syukurnya di pertambahan usia, CT juga membagikan e-book Chairul Tanjung Si Anak Singkong (2012) secara gratis, agar terus menginspirasi lebih banyak orang. Bagi CT sendiri, "Buku Chairul Tanjung Si Anak Singkong, adalah bentuk sedekah terbesar saya kepada sesama, khususnya bagi generasi muda yang sedang berjuang meraih kesuksesan."

Untuk itu, Chairman CT Corp tersebut turut mengundang 62 orang terpilih—yang terinspirasi oleh kisah perjalanan dan perjuangannya di dalam Chairul Tanjung Si Anak Singkong—ke acara 'Tanda Syukur 60th Si Anak Singkong' yang berlangsung di Menara Bank Mega, Jakarta kemarin malam, sebagai momen berbagi ilmu dan pengalaman bermanfaat dengan 62 sosok muda, yang memiliki kisah inspiratif dari kalangan dan profesi masing-masing.

'Tanda Syukur 60th Si Anak Singkong'

Syukuran 60 tahun usia CT berlangsung dengan eksklusif dan hangat. Sepanjang malam yang berbahagia, 62 orang pilihan tersebut berkesempatan untuk makan malam dan berdialog lebih dekat bersama sang inspirator, Chairul Tanjung, yang menyambut dengan tangan terbuka dan diselipi segudang nasihat yang berfaedah.

"Karena Anda semua di sini berusia muda, pesan saya, usia yang muda itu harus dimanfaatkan sebesar-besarnya," ungkap CT saat berdialog dengan salah seorang peserta. Suami dari Anita Ratnasari itu juga mengungkapkan, bahwa generasi muda yang ingin sukses harus terus bersemangat dan menanamkan mindset yang positif.

CT sendiri memang merupakan sosok entrepreneur sejati yang tidak pernah kenal kata lelah. Semenjak masa belia, CT konsisten menumpuk kesuksesannya sedikit demi sedikit bersama kreativitas tanpa batas dan visi yang luar biasa. Terbukti, pada usianya yang ke-60 di tahun ini, jerih payah CT sedari akar rumput, berbuah manis dan berhasil menginspirasi banyak orang.

"Mumpung masih muda, tarik gas pol! Mudah-mudahan kalau sudah tua bisa menikmati hidup. Jangan sudah tua baru tarik gas pol. Bisa putus nanti," terang CT sambil bergurau, kepada hadirin 'Tanda Syukur 60th Si Anak Singkong' yang meresponnya dengan tepuk tangan.

Selain beramah-tamah dan membocorkan sejumlah rahasia kesuksesannya kepada 62 peserta, CT juga mempersilakan mereka untuk mengintip "dapur" CT Corp, dengan mengajak mereka berkeliling, seperti office tour ke Trans TV, CNN, CNBC, Detikcom, Allo Bank, juga CXO Media. Sementara itu, 'Tanda Syukur 60th Si Anak Singkong' sendiri ditutup dengan rangkaian pembagian doorprize persembahan CT Corp kepada para peserta, dan diakhiri sesi foto bersama yang akrab.

[Gambas:Audio CXO]



(RIA/HAL)