Inspire | Human Stories

Ungkapkan Perasaan yang Belum Tersampaikan Melalui MonoBox

Rabu, 20 Apr 2022 19:00 WIB
Ungkapkan Perasaan yang Belum Tersampaikan Melalui MonoBox
Foto: CXO Media
Jakarta -

Pandemi telah mengubah banyak aspek dalam hidup kita. Banyak dari kita harus merasakan duka karena kehilangan orang-orang yang dicintai. Tak hanya itu, dengan dibatasinya semua kegiatan yang melibatkan kontak fisik dan keramaian, kita harus menjaga jarak dengan menetap di tempat tinggal masing-masing. Kegiatan seperti bercengkrama dan kontak fisik dengan orang-orang di sekitar, semuanya berganti ke komunikasi virtual.

Keluarga, sahabat karib, dan kolega, semuanya muncul dalam kotak kecil di layar kaca. Tak jarang, kita merasa putus asa dan kesepian ketika menjalani hari-hari tersebut. Dengan segala sesuatu yang telah terjadi dan jarak yang kian hari kian melebar, pandemi telah membuat banyak dari kita merefleksikan ulang relasi kita dengan orang lain.

Mungkin, ada yang merindukan orang tuanya tapi bingung bagaimana caranya untuk mengekspresikannya. Mungkin, ada yang merindukan teman-temannya tapi tak tahu bagaimana caranya memulai percakapan. Siapapun itu, setiap orang pasti memiliki hal-hal yang belum tersampaikan kepada sosok penting dalam hidup mereka.

Dua tahun telah berlalu, perlahan kita bisa saling bertemu kembali dan melepas rindu setelah sekian lama hanya bisa bertemu lewat layar kaca. Momen ini bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk menjalin kembali komunikasi yang sempat terputus dan mengambil langkah untuk mempersempit jarak yang mungkin telah terbentang jauh. Tentunya, dibutuhkan keberanian untuk mengungkapkan perasaan. Terkadang, rasa gengsi menghalangi kita untuk bisa menyampaikan apa yang kita rasakan. Apalagi jika perasaan tersebut sudah kita pendam untuk waktu yang lama.

CXO Media menghadirkan MonoBox, sebuah segmen dari program Perspektif yang menampung keluh kesah dan perasaan kalian. MonoBox akan hadir di berbagai lokasi dengan topik yang berbeda-beda setiap episodenya. Dengan hadir lebih dekat, MonoBox bisa memberi kesempatan kepada para partisipan yang ingin bercerita secara langsung. Di episode perdana ini, partisipan mengungkapkan perasaan yang selama ini terpendam untuk seseorang yang ingin mereka temui.

Di masa yang serba tidak pasti dan penuh dengan perubahan ini, kita memerlukan sesuatu yang bisa menjadi pegangan. MonoBox didukung oleh Livin; by Mandiri yang hadir untuk senantiasa menmani kita di setiap tantangan yang kita hadapi, dan bisa mendorong kita untuk #Livingalivelylife. Saksikan episode perdana MonoBox di kanal YouTube CXO Media. Episode terbaru dari MonoBox akan tayang setiap Sabtu dan Minggu, jam 15.00 WIB. Kunjungi Monobox jika kamu melihatnya!

Dengan mengesampingkan gengsi dan meluangkan waktu untuk mengungkapkan pesan-pesan yang belum tersampaikan, hati akan terasa lebih lega dan hidup akan lebih bermakna.

[Gambas:Audio CXO]



(ANL/MEL)