Inspire | Human Stories

Apa Kebaikan yang Pernah Kamu Terima?

Kamis, 28 Apr 2022 19:00 WIB
Apa Kebaikan yang Pernah Kamu Terima?
Foto: CXO Media
Jakarta -

Ramadan merupakan bulan di mana semua orang berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan, lantaran pahala dari semua ibadah yang akan kita lakukan akan dilipatgandakan pada bulan yang suci ini. Kebaikan pun bisa datang dari mana saja, dan oleh karenanya kebaikan dapat datang ataupun diterima dalam bentuk apapun   materi, dukungan moral, maupun sebuah gestur. Segala bentuk kebaikan, sebesar atau sekecil apapun itu, dapat menjadi sesuatu yang sangat membekas di hati dan ingatan kita.

Jika berbicara soal kebaikan yang pernah saya terima, ingatan langsung membawa saya kembali kepada sebuah insiden saat saya berkunjung ke negeri Sakura, Jepang. Sewaktu itu, saya yang masih berumur 14 tahun, sangat bersemangat untuk bermain-main di taman rekreasi DisneySea Tokyo, hingga pada akhirnya menimbulkan kelalaian yang membuat saya kehilangan handphone. Entah berapa lama saya dan keluarga mencoba untuk mencari barang berharga yang telah orang tua saya percayakan kepada saya, di taman yang sangat luas dan dipenuhi oleh pengunjung dari beragam negara.

Sebelum memutuskan untuk mengikhlaskan handphone saya, saya berkunjung ke pusat informasi sambil menaruh harapan terakhir bahwa ada orang yang mengembalikan handphone saya ke petugas yang bekerja di sana. Betul adanya, handphone saya pun akhirnya ditemukan. Tentunya, saya sangat berterima kasih kepada pengunjung yang menemukan handphone saya dan dari sini pula, saya belajar untuk lebih berhati-hati dan sadar dengan barang bawaan dan kondisi sekitar. Bagi saya, kebaikan tersebut sangat berarti dan meninggalkan kesan mendalam.

Beberapa orang, tentunya memiliki versi tersendiri dalam menerima kebaikan yang sangat terkenang hingga membuat hidup mereka berubah. Oleh sebab itu, MonoBox, sebuah segmen dari program Perspektif CXO Media hadir menampung kisah-kisah kebaikan seseorang yang #JadiManfaat untuk mereka yang menerimanya. Pada episode kedua yang didukung oleh Dompet Dhuafa ini, para partisipan mengungkapkan bagaimana satu kebaikan dapat #JadiManfaat dan mengubah hidup mereka serta akan selalu terkenang sampai kapanpun.

Salah satu cerita yang dilontarkan oleh seorang pria melalui MonoBox, mengungkapkan bahwa kebaikan yang paling berkesan yang pernah didapatnya adalah saat seorang temannya membela dan memasang badan untuknya dari seorang perundung. Sosok seorang teman yang telah membantunya kala itu masih dikenang hingga sekarang. Masih banyak kisah-kisah inspiratif lainnya yang bisa kamu dengar dalam setiap episode MonoBox yang tayang di kanal YouTube CXO Media, setiap Sabtu dan Minggu, pukul 15.00 WIB.

Jadi pernahkah kamu menerima kebaikan yang tidak akan pernah kamu lupakan dan mengubah hidupmu selamanya? Bagikan kisahmu tentang hal ini melalui MonoBox, sebuah wadah untuk berbagi cerita tentang #KebaikanRamadhan untuk menginspirasi. Ayo jadikan Ramadhan kamu bermakna dengan menyebar kebaikan dari yang terkecil dan #JadiManfaat bagi orang-orang sekitarmu, bahkan dunia!

[Gambas:Audio CXO]

(HAI/DIR)

Author

Hani Indita