Inspire | Human Stories

Perkenalan Dengan: GoodBunny Society

Jumat, 08 Apr 2022 11:00 WIB
Perkenalan Dengan: GoodBunny Society
Jakarta -

Sebuah pepatah dari Mahatma Gandhi berbunyi, "Be the change that you want to see in the world." Kalimat ini menjadi landasan bagi GoodBunny Society dalam mendorong masyarakat untuk berkontribusi dalam memberi dampak baik bagi dunia.

.Sally Bunny NFT/ Foto: GoodBunny Society

Memulai perjalanannya pada awal tahun 2022, GoodBunny Society merupakan sebuah gerakan sosial yang menggunakan NFT sebagai instrumen dalam membagikan kebaikan bagi dunia. Gerakan GoodBunny Society selaras dengan 17 misi Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Persatuan Bangsa-Bangsa.

Teknologi NFT yang secara pesat mulai menguasai tren pasar dunia, banyak diantaranya yang memanipulasi aset pasar krypto ataupun mengedepankan keuntungan modal. Berkaca dari hal ini, GoodBunny Society berencana untuk meluncurkan koleksi NFT pertamanya yang terdiri dari 7777 AI generative collectable bunnies dimana 50 persen keuntungan dari proses konversi NFT ke token kripto, yang biasa disebut sebagai minting, akan menuju ke community wallet.

Nantinya, token kripto yang ada di community wallet akan dikerahkan untuk donasi ke LSM atau kepada suatu kelompok masyarakat, berdasarkan dengan DAO community voting; perbendaharaan aktivitas pengguna yang memiliki aset GoodBunny Society; dan kebutuhan dana untuk mewujudkan rencana yang tertera dalam roadmap. Sehingga GoodBunny Society akan berperan sebagai penggalangan dana filantropi melalui NFT.

.Frida Kahlo NFT/ Foto: GoodBunny Society

Alasan mengapa kelinci menjadi subjek ataupun maskot dari gerakan GoodBunny Society terletak pada simbolisasi makna yang dibawa kelinci di beberapa kultur dunia. Kelinci dipercayai melambangkan cinta tanpa syarat dan kepedulian terhadap kehidupan. Menurut Chinese Zodiac, kelinci merupakan binatang yang menggambarkan simbol keberuntungan, kelimpahan, dan kecerdasan, dengan ini GoodBunny Society berharap bahwa kelinci dapat membawa kebaikan-kebaikan tersebut bagi pengguna, komunitas, dan dunia.

Dibalik karya NFT GoodBunny Society adalah ukiran elok dari tangan Sanchia Hamidjaja yang bisa kamu dapatkan melalui OpenSea. Dengan kemajuan teknologi yang mutakhir, masih terdapat celah untuk berkontribusi pada penanggulangan perubahan iklim dengan metode yang mudah dan menyatu dengan lifestyle Gen Z. Jadi, tunggu apalagi, ikuti gerakan #NFTForChange bersama GoodBunny Society!

[Gambas:Audio CXO]

(HAI/MEL)

Author

Hani Indita