Jenama sportswear asal China, resmi merambah pasar Indonesia. Apparel yang fokus pada ranah perbasketan ini bukan hanya membuka etalasenya lewat peresmian toko mono dan superstore perdana di dua pusat perbelanjaan kota Jakarta, melainkan ikut terjun ke tengah komunitas basket lokal.
Langkah ini diambil ANTA, selaku brand yang memproduksi perlengkapan olahraga, khususnya basket, berkualitas tinggi, seraya mewujudkan komitmen mereka dalam upaya meningkatkan skena bola basket Indonesia yang tengah berkembang pesat.
"Indonesia adalah pasar dengan potensi pertumbuhan yang sangat penting bagi ANTA di Asia Tenggara, didorong oleh jumlah penduduk yang besar, basis konsumen yang dinamis, serta peluang pertumbuhan yang signifikan. Indonesia menjadi langkah terbaru dalam ekspansi ANTA di Asia Tenggara," tutur Will Wang, Vice President ANTA Group sekaligus Chairman & President ANTA Southeast Asia, pada keterangan pers.
Wang menekankan, kehadiran ANTA di Indonesia merupakan visi jangka panjang mereka untuk menjadi pemimpin brand olahraga global. "Kami memandang Indonesia bukan sekadar pasar, tetapi juga mitra dalam membangun masa depan dunia olahraga di kawasan ini," lanjutnya.
Konsep Superstore dan Peran The Professor
ANTA meresmikan tapak pertama mereka di Indonesia lewat pembukaan toko mono pertama ANTA di Living World Kota Wisata Cibubur pada Juli 2025. Keseriusan mereka juga dibuktikan dengan pembukaan: ANTA Superstore di Puri Indah Mall, yang sudah bisa dikunjungi mulai awal September ini.
Melalui konsep multiple store, meliputi sesi olahraga inti (ANTA Superstore), divisi ramah anak (ANTA Kids), flagship experience, dan format yang berorientasi pada tren fesyen seperti Sneakerverse Store, ANTA berharap mampu memberi pelayanan terbaik kepada para atlet, keluarga, dan konsumen penggemar tren fesyen terkini, sekaligus memperkuat kehadirannya di seluruh saluran ritel.
Sementara itu, kedatangan legenda streetball sekaligus Brand Ambassador ANTA, Grayson Scott "The Professor" Boucher ke tanah air menyatakan gestur ANTA sebagai brand yang memang peduli terhadap perkembangan basket lokal. Agenda The Professor di Indonesia mencakup temu-sapa langsung dengan para penggemar, coaching clinic, hingga sesi challenge 1 on 1.
"Saya sangat senang bisa berada di Jakarta dan bisa terhubung langsung dengan komunitas penggemar olahraga basket di Indonesia. Yang menjadikan ANTA spesial bagi saya adalah bagaimana bagi ANTA, basket bukan sekadar permainan, namun juga medium yang menginspirasi orang untuk bergerak, berkompetisi, dan berkembang bersama," kata The Professor, pada konferensi pers ANTA (Selasa, 26 Agustus 2025) di Jakarta.
Ben Tsai, Head of International Operations ANTA, mengatakan, "Skena basket yang dinamis di Jakarta serta pengalaman sukses Jakarta dalam menjadi tuan rumah FIBA World Cup sebelumnya mencerminkan bertumbuhnya pengaruh olahraga ini di Indonesia. Semakin tingginya popularitas basket di Indonesia menjadikannya momentum yang tepat bagi ANTA untuk memperkuat kehadiran kami sekaligus membangun hubungan yang lebih erat dengan para atlet dan penggemar lokal."
Saat ini, ANTA memiliki koleksi KAI spesial bersama Kyrie Irving, koleksi KT bersama Klay Thompson, serta Shock Wave yang dirancang untuk kebutuhan bola basket luar ruang. Rangkaian produk ini dihadirkan sebagai langkah inovatif ANTA, sekaligus tahapan untuk benar-benar terhubung dengan para atlet maupun konsumen dalam komunitas olahraga basket di Indonesia yang terus berkembang.
Produk terbaik ANTA bisa ditemui langsung di mono store ANTA di Living World Kota Wisata Cibubur dan ANTA Superstore di Puri Indah Mall.
Informasi lebih lengkap bisa diakses melalui Instagram resmi @antasports.id situs ANTA ID https://id.anta.com/.
(cxo/RIA)