Insight | General Knowledge

Kala Jarak Bukan Alasan Bersilaturahmi Setiap Waktu

Rabu, 13 Mar 2024 18:30 WIB
Kala Jarak Bukan Alasan Bersilaturahmi Setiap Waktu
Foto: Indosat
Jakarta -

Kapan terakhir kamu mengirim pesan untuk menanyakan kabar orang tuamu yang ada di kampung halaman? Sebagian dari kamu mungkin beruntung bisa bertemu dengan orang tua setiap hari dan sering bercengkrama dengan mereka. Tapi, orang lain mungkin sulit untuk mendapatkan kesempatan seperti itu karena berada di perantauan.

Rasa canggung pun tak terelakkan dan pada akhirnya silaturahmi tidak sama seperti dulu. Itulah gap yang terjadi saat ini di sekitar kita dan tidak dapat dimungkiri lagi. Namun, jarak yang jauh ini bukan jadi alasan untuk kita tidak bersilaturahmi setiap waktu, kan?

Oleh karena itu, IM3 menghadirkan sebuah kampanye "Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet" sebagai upaya untuk menjadikan Ramadan tahun ini lebih bermakna dengan merangkul jarak antar generasi dengan berbagai bentuk kegiatan silaturahmi.

Ya, spesial untuk sepanjang Ramadan tahun ini, IM3 menghadirkan produk unggulan Freedom Internet 150GB seharga Rp150.000 dari Rp300.000. Freedom Internet unggulan IM3 ini memungkinkan kamu melakukan panggilan video ke keluarga dan teman-temanmu tanpa harus khawatir.

"IM3 melihat di mana fenomena jarak itu benar-benar real. Nyata antara Gen Z yang mungkin sekarang masih sekolah atau kuliah, dengan orang tuanya yang punya jarak 20 tahun. Sekarang tuh sudah jauh banget dan generation gap itu yang ingin kami tampilkan kemudian kita ceritakan ulang. Dan, ternyata relate dengan banyak orang," kata SVP Head of Brand Management & Strategy IM3, Fahroni Arifin dalam peresmian kampanye IM3 "Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet", beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, IM3 mencoba membawa fenomena ini dan menghubungkan relevansinya dengan Freedom Internet. Apalagi, pengguna IM3 sendiri memiliki generasi yang cukup jauh   antara generasi yang pertama kali pakai IM3 hari ini dengan yang sudah memakai IM3 10-20 tahun lalu. Oleh sebab itu, produk ini hadir untuk menghubungkan keduanya.

.Baskara "Hindia" menyanyikan lagu Setiap Waktu yang jadi single iklan Ramadhan IM3 terbaru./ Foto: Indosat

Bukan Sekadar Iklan Ramadan

Sejak dulu IM3 memang dikenal sebagai provider yang cukup aktif menyuarakan kampanye Ramadan dengan menampilkan iklan-iklan yang berkualitas dan penuh makna. Tidak berbeda dengan tahun ini, IM3 menghadirkan iklan berjudul Dekatkan Jarak, Nyatakan Silaturahmi yang dibintangi oleh aktor muda, Iqbaal Ramadhan.

Sejalan dengan fenomena yang ingin diangkat oleh IM3 tentang generation gap, dalam iklan yang berdurasi sekitar 4 menit ini, menceritakan bagaimana hubungan antara ibu dan anak yang memiliki jarak karena kurangnya komunikasi serta keinginan saling memahami.

Iqbaal yang merepresentasikan anak muda dalam iklan ini, terlihat begitu jauh dengan ibunya. Ia memiliki kesibukan sendiri, dan sulit untuk membangun komunikasi yang baik dengan ibu karena perbedaan pemahaman generasi. Namun, lewat komunikasi yang sedikit demi sedikit terjalin, mereka pun mencoba saling memahami satu sama lain hingga jarak bukan lagi jadi alasan untuk selalu dekat.

Cerita dalam iklan ini semakin mengalir berkat iringan lagu dari Hindia berjudul "Setiap Waktu". Vokalis Hindia, Baskara Putra mengatakan ini tahun keempatnya bekerja sama dengan IM3 untuk membuat dan mengisi lagu untuk kampanye. Namun, ada yang berbeda dengan tahun ini. Menurutnya, lagu kampanye IM3 tahun ini merupakan lagu favoritnya karena berasal dari pengalaman pribadinya.

"Walaupun lagu ini untuk brand IM3, tetapi proses kreatifnya, saya sebenarnya terinspirasi dari sosok ayah saya. Kampanye kali ini tuh, saya merasa mengena sekali karena saya jadi melihat langsung seperti apa sosok ayah saya sekarang. Yang dulu sebelumnya saya tidak terlalu peduli, sekarang saya jadi lebih dekat dengan ayah. Jadi, lagu 'Setiap Waktu' ini real terinspirasi dari ayah saya." kata Baskara.

Ia pun mengatakan bekerja sama dengan IM3 untuk kali empatnya, membuat dia menjadi lebih enjoy. Untuk tahun ini, Baskara benar-benar diberikan keleluasaan untuk membuat lagu kampanye tahun ini tanpa ada brief apa pun.

"Jadi dalam hal penulisan lagu ini sama sekali enggak ada 'muatan' atau titipan yang gimana-gimana. Kalau bisa dibilang ini pertama kalinya, saya nulis lagu untuk commercial brand tapi rasanya sebelas-dua belas seperti bikin lagu untuk album sendiri. Jadi, bener-bener enggak ada beban dan ngalir," ujarnya kepada CXO Media.

Nah, bagi kamu yang penasaran seperti apa iklan yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, diiringi lagu dari Hindia "Setiap Waktu", simak di bawah ini! Dan, untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait "Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet" serta acara Pasar Ramadan IM3, kamu dapat mengunjungi website im3.id/ramadan ya!

(alm)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS