Insight | General Knowledge

POCO Rilis Tiga Smartphone Lewat POCO Extreme Launch #3XMakinGG

Senin, 05 Feb 2024 19:30 WIB
POCO Rilis Tiga Smartphone Lewat POCO Extreme Launch #3XMakinGG
Jakarta -

Brand teknologi, POCO yang memang menjadi salah satu nama besar di tengah kalangan generasi muda yang menyukai teknologi sekaligus gaming baru saja merilis tiga smartphone terbaru mereka lewat event POCO Extreme Launch #3XMakinGG.

POCO Extreme Launch #3XMakinGG

Ketiga smartphone yang dirilis terdiri dari dua seri X dan satu seri M dengan perubahan besar dari segi teknologi, desain, hingga kinerja yang diberikan. Pastinya, POCO pun menjanjikan harga yang ekstrem untuk semakin memuaskan para penggemar produk mereka.

POCO M6 Pro

Mari kita mulai dari POCO M6 Pro yang menjadi flagship dari POCO dengan tampilan premium, penyimpanan besar, dan pengisian daya turbo. Semuanya bisa terlihat dari bagaimana keseluruhan fitur smartphone ini.

Tampilan berkelasnya ternyata tidak melupakan atas yang mengesankan dari layar Flow AMOLED, hadir pertama kali di POCO seri M, dengan refresh rate 120Hz dan bezel ultra-tipis yang membuat tampilan layar penuh mendapatkan kualitas terbaik yang lebih imersif dan nyaman di mata.

Para pengguna akan menikmati scrolling yang lebih halus, animasi yang lebih lancar, dan pengalaman yang lebih baik selama bermain game dan menonton video yang bergerak cepat karena POCO M6 Pro memiliki teknologi 16x super-resolution touch—layar sentuh yang sangat akurat, secara signifikan lebih halus dan lebih stabil daripada layar standar, serta memungkinkan kecepatan dan presisi yang lebih besar untuk gaming.

Kualitas kamera produk ini juga didukung tiga kamera 64MP yang telah ditingkatkan dan dukungan OIS serta EIS (optical dan electronic image stabilization) bawaan untuk membantu pengguna mengambil dan berbagi foto dan video yang keren.

Seluruh keunggulan yang dimiliki POCO M6 Pro menjadi sempurna karena didukung chipset Helio G99-Ultra, yang debut di POCO M6 Pro dan disebut-sebut sebagai salah satu chipset paling kuat di kelasnya.

POCO M6 Pro menghadirkan memori dan penyimpanan yang begitu besar, hingga 12GB RAM dan 512GB ROM, serta pengisian daya juga lebih cepat daripada sebelumnya, dengan pengisian daya turbo 67W pertama kali di seri M. POCO M6 Pro dibanderol dengan harga dimulai dari Rp2.799.000 dengan proses penjualan mulai 7 Februari 2024.

POCO X6 Pro 5G

Selanjutnya ada POCO X6 Pro 5G yang memberikan dobrakan dengan performa esktrem untuk level flagship di kelas mid-range. Di balik performa gaming paling ekstrem yang pernah ada untuk POCO seri X, terdapat chipset baru Dimensity 8300-Ultra yang mencetak rekor kecepatan baru untuk perangkat POCO, dengan benchmark AnTuTu sebesar 1.464.228.

Sebagai smartphone pertama yang mengusung Dimensity 8300-Ultra, POCO X6 Pro 5G memberikan kesempatan kepada pengguna dan penggemar POCO buat menikmati fitur unggulan seperti kemampuan AI generatif dan memori sekelas flagship.

Untuk menyeimbangkan performa dan kecepatan, POCO X6 Pro 5G menawarkan memori hingga 12GB dan penyimpanan hingga 512GB untuk ngasih pengalaman penggunaan dan multitasking yang lancar. Smartphone ini juga dilengkapi WildBoost Optimization 2.0 yang telah ditingkatkan untuk pengalaman bermain game yang sangat cepat dan lancar.

Perangkat POCO X6 Series ini juga memiliki layar AMOLED CrystalRes Flow AMOLED berukuran 6,67 inci, yang menghadirkan aksi mulus di dalam game dan video seperti aslinya, serta warna-warna yang hidup bahkan di bawah sinar matahari yang cerah. Apalagi POCO X6 Pro 5G dilengkapi konfigurasi tiga kamera 64MP dan fitur-fitur baru, termasuk OIS (optical image stabilization) untuk membantu pengguna mengambil foto yang jernih saat bergerak, serta adanya fitur Motion Capture dan Motion Tracking yang otomatis mengidentifikasi dan melacak orang, hewan, atau objek lain yang menjadi fokus video.

POCO X6 Pro 5G hadir dengan varian tertingginya yaitu 12GB|512GB di harga perkenalan online Rp4.799.000 yang sudah bisa didapatkan sekarang juga.

POCO X6 5G

Terakhir, ada POCO X6 5G yang menghadirkan kekuatan dan kinerja sesuai kebutuhan Gen Z untuk memaksimalkan keseharian. Smartphone ini memiliki performa yang luar biasa berkat chipset generasi terbaru, Snapdragon® 7s Gen 2, serta memori dan penyimpanan yang telah ditingkatkan, juga baterai yang kuat.

Chipset POCO X6 5G memang menawarkan fitur Snapdragon Elite Gaming™ untuk pengalaman bermain game yang luar biasa dengan dukungan peningkatan performa yang semakin gila lagi. Snapdragon® 7s Gen 2 juga dibekali kemampuan AI seperti pengurangan noise pada gambar, deep learning face detection untuk pengenalan wajah yang lebih baik, peredam gema berbasis AI, dan peredam noise yang memanfaatkan Qualcomm® AI Engine untuk membuat pengalaman pengguna menjadi lebih mulus dan efisien.

Kemampuan layar dan kamera yang telah ditingkatkan melengkapi POCO X6 5G. Ada kamera utama 64MP dari perangkat baru ini yang memperkenalkan OIS berkualitas tinggi, sementara lensa ultra-wide 8MP tambahan dan kamera mikro 2MP memungkinkan pecinta fotografi menjelajahi berbagai keseruan.

Meski bobotnya hanya 181 gram [5] , POCO X6 5G ditenagai oleh baterai besar 5100mAh (typ) yang mendukung pengisian daya turbo 67W. Daya dapat diisi hingga kapasitas penuh dalam 44 menit, sehingga pengguna siap memutar musik dan video tanpa gangguan, juga beraksi memainkan game berkecepatan tinggi dan berbagi di media sosial tanpa harus menunggu lama.

POCO X6 5G ditawarkan dengan varian 12GB|256GB dengan harga perkenalan online Rp3.799.000 yang sudah bisa dibeli sekarang juga.

(tim/alm)

Author

Timotius P

NEW RELEASE
CXO SPECIALS