Insight | General Knowledge

Launching Lenovo ThinkPad Z13 dan Z16 dengan Material Daur Ulang

Rabu, 15 Mar 2023 17:09 WIB
Launching Lenovo ThinkPad Z13 dan Z16 dengan Material Daur Ulang
Jakarta -

Lenovo menunjukkan konsistensi mereka lewat pesan untuk menjaga lingkungan dan sustainability melalui peluncuran produk ThinkPad Z13 dan Z16 yang hadir dengan material daur ulang pada Rabu (15/3). Kedua laptop ini memiliki desain kontemporer nan filosofi yang menargetkan target market yang jauh lebih luas, dari kalangan pebisnis hingga para pekerja di industri kreatif.

Sesuai dengan keunggulan yang mau disorot, seri ThinkPad Z terbaru ini tidak hanya menghadirkan pilihan warna premium seperti warna perunggu dan abu-abu arktik, tapi juga dilengkapi dengan material daur ulang yang memiliki tingkat durability terbaik di kelasnya. Mereka menggunakan bahan aluminium daur ulang yang juga hadir dengan material kulit vegan warna hitam. Upaya keberlanjutan ini meluas pada bentuk kemasan yang terbuat dari 100% bambu dan tebu yang bisa didaur ulang dan dapat dikomposkan, serta adaptor daya AC yang menggunakan 90% Post-Consumer Content (PCC).

Spesifikasi Lenovo ThinkPad Z13 dan Z16

Lenovo ThinkPad Z13 dan Z16 didukung oleh prosesor eksklusif Next-Gen AMD Ryzen 7 PRO yang menghadirkan pengalaman kolaborasi yang luar biasa. Performa audio dan video yang prima dan responsivitas maksimal, serta daya tahan baterai luar biasa dengan menggunakan beragam aplikasi siap diberikan oleh laptop ini.

Launching Lenovo ThinkPad Z13 dan Z16Launching Lenovo ThinkPad Z13 dan Z16 Bersama Hamish Daud/ Foto: Timotius Manggala

Kolaborasi eksklusif Lenovo dan AMD ditunjukkan di sini dengan ThinkPad Z16 yang juga dapat dikonfigurasi dengan discrete graphics AMD Radeon™ baru dengan teknologi pintar AMD yang dapat meningkatkan produktivitas, dan memungkinkan pembuatan konten untuk kebutuhan yang lebih tinggi serta kebutuhan untuk penggunaan casual gaming. Ketika dipasangkan dengan prosesor Ryzen, AMD Smart Shift Max menawarkan peningkatan daya seketika untuk CPU dan GPU serta Smart Shift Eco yang dirancang khusus untuk memaksimalkan efisiensi baterai.

Dijelaskan juga bahwa tahun ini merupakan 30 tahun hadirnya ThinkPad di dunia teknologi dan bisnis. Untuk itulah spesifikasi ThinkPad Z13 dan Z16 betul-betul diperhatikan lewat layar bezel ultra-narrow, webcam FHS yang didukung sensor 1,4, mikrofon-dual array, ForcePad haptic kaca 120mm yang lebih besar dengan palm rest dengan bahan yang sama, serta konsistensi kehadiran TrackPoint merah ikonik yang memamerkan fungsionalitas khas seri ThinkPad.

Didukung Teknologi yang Lengkap Bagi Bisnis

Fitur-fitur seru Lenovo ThinkPad Z13 dan Z16 tidak berhenti sampai di situ. Opsi tampilan yang jelas termasuk 2.8K OLED yang diaktifkan dengan sentuhan pada Z13 dan 4K OLED pada Z16, keduanya dengan dukungan Dolby Vision® dan low blue light sudah pasti kamu dapatkan.

Membutuhkan sound yang lebih nyaman? Seri ini menggunakan sistem speaker Dolby Atmos® dan teknologi peredam bising Dolby Voice® AI. Tambahan Communication QuickMenu untuk mengakses pengaturan kamera dan mikrofon juga tersedia di ThinkPad Z13 dan Z16.

Tentunya pengalaman menggunakan laptop ini menjadi semakin lengkap dengan sistem operasi Windows 11 yang sudah langsung tersedia, sambil didukung tingkat keamanan level tinggi lewat pembaca sidik jari match-on-chip yang terintegrasi di dalam keyboard.

DNA Lenovo yang penuh dengan inovasi sangat terasa di dalam ThinkPad Z13 dan Z16. Kerja sama bersama AMD dan Microsoft khusus untuk seri terbaru ini menjadi bentuk inovasi yang pastinya dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan pada saat ini dan di masa depan.

Lenovo ThinkPad Z13 dan Z16 akan tersedia mulai Maret 2023 dengan harga mulai dari Rp38.845.000 (Z13) dan Rp43.740.000 (Z16). Tertarik untuk memilikinya?

(tim/tim)

Author

Timotius P

NEW RELEASE
CXO SPECIALS