Insight | General Knowledge

Konser NCT 127 di ICE, BSD Dihiasi Ancaman Bom

Jumat, 04 Nov 2022 16:33 WIB
Konser NCT 127 di ICE, BSD Dihiasi Ancaman Bom
Jakarta -

Sebuah ancaman bom mengintai ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan, yang menjadi lokasi konser boyband asal Korea Selatan, NCT 127, hari Jumat (4/11/2022) siang. Ancaman tersebut datang melalui unggahan di media sosial, yang memuat surat bertuliskan, 'ICE BSD 4 November 2022 S.O.S 11 Orang 3 Mobil TNT TATP'.

Kabar teror di tengah event berskala internasional ini telah dikonfirmasi oleh aparat keamanan. Melalui Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, pihak kepolisian mengungkap kalau tim khusus penjinak bom atau Tim Gegana, Densus 88, beserta Anjing Pelacak sedang melakukan sterilisasi.

.Surat Ancaman/ Foto: Twitter

"Memang ancamannya di media sosial itu benar ada seperti itu. Saat ini Polres Tangsel sedang melakukan pengecekan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, dilansir dari detikcom, Jumat (4/11/2022).

NCT 127 sendiri berencana menggelar konser bertajuk NCT 127: 2nd Tour Neo City: Jakarta - The Link di ICE BSD, Tangerang Selatan, pada Jumat (4/11) hingga Sabtu (5/11) besok. Konser yang sangat dinantikan oleh para NCTzen ini diperkirakan akan dihadiri oleh 8.000 penonton, yang telah berada di sekitar venue saat ancaman beredar.

Sementara lain, meskipun terdapat ancaman bom yang mengejutkan, pihak Polisi telah memastikan kalau gelaran konser NCT 127 di ICE BSD, akan tetap berlangsung tanpa penundaan karena ancaman tersebut tidak terbukti. Selain itu, Kombes Zulpan juga mengklaim bahwa kepolisian telah mengantongi identitas penyebar informasi itu. Bahkan, lanjutnya, penyebar informasi itu akan segera dipanggil untuk dimintai keterangan.

Semoga kondisi bisa aman dan terkendali, ya!

[Gambas:Audio CXO]

(RIA/tim)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS