Insight | General Knowledge

Membuat Berbagai Konten dengan Satu Gadget, Memang Bisa?

Kamis, 25 Aug 2022 17:04 WIB
Membuat Berbagai Konten dengan Satu Gadget, Memang Bisa?
Jakarta -

Content creator atau bukan, semua orang hari ini berlomba-lomba membuat konten unik untuk diunggah ke media sosial. Media sosial memang telah menjadi ruang bagi banyak orang untuk mengekspresikan diri mereka. Semua yang kamu alami mulai dari hal-hal menyenangkan hingga hal-hal yang membuat sedih semuanya dituangkan ke dalam visual diary yang bisa dilihat oleh banyak orang.

Tak hanya itu, media sosial juga telah menjadi ruang untuk memproduksi, membagikan, dan menikmati konten. Mulai dari konten yang personal seperti aktivitas sehari-hari, tips-tips mengenai gaya berpakaian, ulasan film, hingga konten edukatif. Selain sebagai medium untuk mengekspresikan diri, membuat konten juga telah berevolusi menjadi salah satu cara untuk mendapatkan uang di era digital.

Apa pun itu, membuat konten telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat. Karenanya, banyak yang akhirnya menghabiskan banyak uang untuk membeli berbagai peralatan demi menunjang kegiatan pembuatan konten. Misalnya, banyak pembuat konten profesional membeli smartphone dengan kamera yang jernih dan canggih, tripod, serta LED ring lights untuk menghasilkan video berkualitas.

Sementara itu, bagi pengguna media sosial yang bukan content creator, pasti pernah merasakan juga susahnya membuat konten seperti group selfie tanpa adanya peralatan lain seperti tripod. Terkadang kita harus bersusah payah mencari angle yang tepat dan pencahayaan yang baik untuk mendapatkan hasil yang apik. Lalu, bagaimana solusinya?

.Buat konten dengan Samsung Galaxy Z Flip4 5G/ Foto: Samsung Indonesia


Tidak usah khawatir, sebab kini kamu bisa membuat berbagai konten unik dengan satu gadget saja yaitu Samsung Galaxy Z Flip4 5G! Galaxy Z Flip4 5G adalah generasi terbaru dari smartphone foldable yang menawarkan teknologi kamera inovatif yaitu FlexCam. Kamera dari Galaxy Z Flip4 terdiri dari front Camera 10 MP (selfie camera) serta rear dual camera yaitu 12MP Ultra Wide Camera dan 12MP Wide-angle Camera. Dengan kamera ini, kamu bisa berekspresi secara lebih bebas dengan mengambil berbagai swafoto yang apik!

Smartphone yang memiliki desain clamshell ini akan memudahkanmu dalam memotret tanpa perlu tripod atau sandaran. Tak hanya itu, kamu bisa merekam secara hands-free maupun mengambil group selfie secara utuh dari berbagai angle dengan melipat Galaxy Z Flip4 5G sebagian untuk mengaktifkan FlexCam. FlexCam bisa digunakan melalui mode Flex Mode, yaitu di sudut pelipatan antara antara 75° dan 115°. Kamu juga tidak perlu mengkhawatirkan lagi mengenai hasil foto yang kurang baik, karena fitur FlexCam bisa digunakan untuk memotret selfie menggunakan rear camera. Hasilnya pun bisa di-preview secara real-time melalui Cover Screen.

Fitur ini bahkan bisa dipakai pengguna di beragam aplikasi favorit. Berkat kolaborasi Samsung dengan Meta, FlexCam telah dioptimalkan untuk digunakan di berbagai social platform terpopuler, termasuk Instagram, WhatsApp, dan Facebook.

.Samsung Galaxy Z Flip4 5G/ Foto: Samsung Indonesia

Galaxy Z Flip4 5G mampu melengkapi gaya pengguna dengan desainnya yang premium serta warna yang telah menjadi ciri khas, yaitu Bora Purple dan Graphite, serta varian warna baru Pink Gold dan Blue. Selain itu, hadir juga Galaxy Z Flip4 Bespoke Edition yang tersedia di 28 negara di seluruh dunia yang menawarkan 75 kombinasi warna pada bodi kaca dan pilihan rangka perangkat, memungkinkan pengguna benar-benar mengatur tampilan dari perangkatnya. Samsung pun menyediakan Bespoke Upgrade Care bagi pengguna Galaxy Z Flip4 Bespoke Edition, jadi pengguna bisa mengubah warna perangkatnya kapanpun mereka mau.

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp13.999.000, Galaxy Z Flip4 5G bisa dibeli melalui pre-order mulai 10 Agustus dan akan tersedia secara langsung mulai 26 Agustus di sejumlah negara. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Galaxy Z Flip4, kamu bisa mengunjungi laman www.samsung.com/id.

[Gambas:Audio CXO]

(ANL/DIR)