Insight | General Knowledge

Teknologi Zaman Now: PC di Dalam Saku

Selasa, 23 Aug 2022 17:09 WIB
Teknologi Zaman Now: PC di Dalam Saku
Jakarta -

Dulu kita mungkin pernah berandai-andai, bagaimana jika kita bisa membawa PC atau komputer di dalam saku kita. Apalagi di dalam PC kita bisa menyimpan berbagai kepentingan, mulai dari file-file pekerjaan, melakukan browsing di media sosial, hingga game favorit. Sehingga akan hebat rasanya jika PC bisa dibawa ke mana pun kita pergi. Namun dunia hari ini berjalan dengan cepat dan canggih dan seakan menjawab semua angan-angan yang dulu kita pikirkan. Kehadiran teknologi beserta segala inovasinya membuat semua hal menjadi lebih mudah dilakukan.

Buktinya, jika dahulu buku dianggap sebagai jendela dunia, maka sekarang, sebuah smartphone mampu menghadirkan dunia ke dalam satu genggaman tangan bahkan kita bisa membawanya di dalam saku. Ya, hanya dalam saku saja. Hal ini, tentu bukan untuk diperdebatkan. Sebab faktanya, perangkat smartphone telah berevolusi menjadi lebih dari sekadar alat komunikasi biasa, melainkan sebuah perangkat multifungsi penunjang kebutuhan harian, baik itu secara profesional maupun hiburan.

.Ilustrasi PC dalam kantong/ Foto: Pexels

Dengan tampilan yang lebih minimalis, trendy, dan bermodalkan teknologi termutakhir pada pengoperasiannya, smartphone terkini disebut layaknya sebuah PC berjalan, yang siap membantu kita melakukan banyak hal di waktu bersamaan, yang juga muat disimpan ke dalam sebuah saku. Segala hal yang diuraikan di atas, seluruhnya bisa ditemukan pada smartphone powerfull terbaru persembahan Samsung Galaxy Z Fold4 5G, yang memadukan berbagai teknologi termutakhir dan berkelanjutan. Seperti menjadi smartphone pertama yang menggunakan Android 12L, versi Android khusus rekaan Google, untuk pengalaman operasi perangkat layar besar berkualitas tinggi, baik saat dibuka, ditutup, maupun dalam Flex Mode.

Layaknya sebuah PC yang efektif saat bepergian, terutama dengan swipe gestur terbaru yang mempermudah peralihan tampilan dari full screen ke pop-up windows maupun split screen dalam waktu singkat, Galaxy Z Fold4 5G memanjakan pengguna dengan fitur multitasking level tertinggi, hasil kolaborasi Samsung dengan Google dan Microsoft, yang memudahkan para pengguna untuk mengoperasikan banyak aplikasi di saat bersamaan.

Berbagai aplikasi Google seperti Chrome dan Gmail kini didukung oleh fitur drag-and-drop, yang memungkinkan pengguna copy-paste teks hingga foto dengan lebih cepat dari satu aplikasi ke yang lain lainnya. Lewat Google Meet, pengguna dapat terhubung dengan lebih banyak orang sembari melakukan aktivitas virtual lainnya secara bersama-sama, seperti menonton video di YouTube, streaming film favorit, ataupun main game bareng saat video call.

Pengguna pun bisa menggunakan Microsoft Office dan Outlook dengan lebih maksimal berkat lebih banyak informasi pada layar dan interaksi yang cepat dengan konten yang ditampilkan. Pengalaman multitasking pun menjadi lengkap dengan dukungan S Pen yang memungkinkan pengguna menggambar hingga mencatat dengan nyaman bahkan saat dalam perjalanan, ditambah dengan penyimpanan yang efisien menggunakan Standing Cover with Pen case.

Galaxy Z Fold4 5G juga menawarkan fitur foto dan video yang lebih menakjubkan, berkat kamera berlensa wide 50MP, fitur 30x Space Zoom. Berbagai mode kamera di perangkat ini, termasuk peta Zoom yang lebih besar pada Capture View Mode, Dual Preview, dan Rear Cam Selfie, dirumuskan khusus untuk memaksimalkan form factor unik pada perangkat sehingga pengguna bisa lebih fleksibel mengambil gambar dengan hasil yang lebih jernih dan berkualitas, bahkan saat malam hari.

.Samsung Galaxy Fold4 5G / Foto: Samsung Indonesia

Pengguna juga dapat menikmati konten secara lebih immersive dan beda, melalui layar utama sebesar 7,6 inci yang lebih mutakhir. Aplikasi media sosial popular seperti Facebook pun telah teroptimalisasi dengan layar besar perangkat untuk pengalaman mengakses konten yang lebih nyaman. Pengguna pun bisa buka aplikasi streaming kesukaannya seperti Netflix dan menonton secara hands-free dengan Flex Mode.

Belum henti di situ, Galaxy Z Fold4 5G juga mendukung aktivitas bermain game mobile, dengan Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang gahar dan koneksi 5G yang super cepat. Tak ketinggalan, pengguna juga bisa lebih mudah pakai perangkat dengan satu tangan pada saat menggunakan Cover Screen yang lebih besar berkat engsel yang lebih ramping, bobot yang lebih ringan, dan bezel yang lebih minim.

Inovasi teranyar dari Samsung Galaxy Z Fold4 5G ini memiliki rangka bodi dan pelindung engsel yang dibuat menggunakan Armor Aluminum dari Samsung dan Corning® Gorilla® Glass Victus®+ pada Cover Screen dan bodi belakang, sebagai bukti nyata pemenuhan ekspektasi dan kebutuhan para konsumen. Perangkat ini juga dilengkapi sistem resistensi terbaik, yang tahan terhadap guncangan dan meminimalkan adanya kerusakan, plus dibekali inovasi IPX8, yang mengamankannya sekalipun terjebak dalam hujan.

Tak hanya soal kecanggihan di dalamnya, Samsung Galaxy Z Fold4 5G juga menawarkan warna-warna yang cocok untuk penampilan kamu sehari-hari yakni Gray, Phantom Black, dan Beige. Tapi khusus bagi kamu yang melakukan transaksi di www.samsung.com/id, kamu berkesempatan mendapatkan warna limited edition Burgundy dan juga bisa mendapatkan Galaxy Z Fold4 5G dengan kapasitas memori internal hingga 1 Terabyte! Bagi kamu yang tertarik mendapatkannya, Samsung Galaxy Z Fold4 5G dibandrol mulai dari Rp 24.999.000 hingga Rp 30.999.000.

[Gambas:Audio CXO]

(RIA/DIR)