Insight | General Knowledge

Ingin Ganti Smartphone Terbaru, Kapan Waktu yang Tepat?

Kamis, 18 Aug 2022 18:22 WIB
Ingin Ganti Smartphone Terbaru, Kapan Waktu yang Tepat?
Jakarta -

Di zaman modern ini, smartphone sepertinya menjadi salah satu barang yang tak boleh—bisa dibilang tidak bisa lagi kita tinggalkan. Bahkan tidak membawanya selama beberapa menit saja membuat kita insecure, bukan? Sebab semua hal, mulai dari yang berhubungan dengan pekerjaan, keuangan, memantau kesehatan, sampai berbelanja kebutuhan sehari-hari pun, kini sudah ada dalam satu genggaman.

Namun, seiring berjalannya waktu, teknologi smartphone pun semakin berkembang dan mau tidak mau kita juga mesti beradaptasi dengan perubahan yang ada. Tak hanya soal teknologi, smartphone yang kita pilih pun juga harus mendukung penampilan kita agar semakin percaya diri. Mungkin saat ini, kamu sedang melihat smartphone ketika membaca artikel ini, dan berpikir, haruskah mengganti smartphone dengan model terbaru yang didukung dengan spesifikasi teranyar?

Ada tiga hal utama yang bisa menjadi pertimbangan kamu untuk mengganti smartphone lama dengan smartphone terbaru yang lebih up-to-date.

Pertama, kamu harus memastikan apakah body smartphone kamu, seperti layar masih baik-baik saja. Jika layar ponselmu saat ini terlihat retak, segeralah mengganti smartphone. Sebab biaya memperbaiki layar ponsel yang rusak cukup menguras kantong. Hal ini dikarenakan layar smartphone menelan anggaran cukup besar dalam produksi smartphone itu sendiri. Sehingga akan sayang jika uangmu kamu habiskan untuk memperbaiki layar seharga ponsel baru, bukan?

Kedua, adalah masa pemakaian bateraimu apakah masih sehat atau justru performanya telah menurun. Meskipun tidak semahal mengganti layar, namun kebanyakan model smartphone saat ini sudah termasuk dalam perangkat ponsel itu sendiri. Sehingga perbaikannya pun cukup memakan waktu.

Ketiga, cobalah perhatikan apakah performa smartphone kamu masih mendukung kebutuhan aplikasi saat ini. Berbeda dengan baterai, degradasi fisik bukan penyebab utama di sini, melainkan karena perangkat lunak terus berkembang. Pengembang aplikasi umumnya mengoptimalkan aplikasi sehingga mereka akan bekerja lebih baik pada perangkat lunak dan prosesor terbaru. Bahkan kini ada beberapa aplikasi yang tidak mendukung lagi perangkat lunak yang lama karena kinerjanya semakin melambat.

Smartphone Teranyar untuk Anak Muda

Sekarang ini, ada banyak pilihan smartphone untuk anak-anak muda. Namun, semua itu belum tentu mendukung kebutuhan dan penampilan yang kita inginkan. Tidak hanya soal teknologi paling terbaru yang mampu mendukung seluruh aktivitas kita, tapi soal desain dan warna-warna yang gemas pun seakan menjadi hal wajib yang harus ada pada sebuah smartphone.

Salah satu paket lengkap itu, ada dalam smartphone terbaru Samsung Galaxy Z Flip4 5G. Berbeda dengan model sebelumnya, Galaxy Z Flip4 5G telah mengembangkan fitur-fitur favorit anak muda masa kini dan membuatnya menjadi perangkat ponsel paling up-to-date untuk mengekspresikan dirimu. Desain clamshell yang compact menawarkan pengalaman unik yang tidak ada di smartphone lainnya.

Samsung Galaxy Z Flip4Samsung Galaxy Z Flip4/ Foto: Samsung

Kamu bisa merekam secara hands-free maupun mengambil group selfie dengan sahabat-sahabatmu secara utuh dari berbagai angle dengan melipat Galaxy Z Flip4 5G sebagian untuk mengaktifkan Flex Cam. Tak hanya bisa digunakan di kamera saja, fitur ini pun bisa dipakai di beragam aplikasi yang compatible, seperti aplikasi besutan Meta. Ya, kolaborasi Samsung dengan Meta membuat FlexCam bisa digunakan di berbagai social media platform seperti Instagram, WhatsApp, dan Facebook.

Nah, bagi kamu yang suka membuat konten, Galaxy Z Flip4 5G memberikan pengalaman selfie yang lebih berkualitas dari Cover Screen menggunakan kamera utama dengan fitur Quick Shot. Video berkualitas tinggi juga bisa direkam di mode Quick Shot, bahkan dengan transisi yang seamless saat beralih ke Flex Mode untuk melanjutkan perekaman secara hands-free tanpa menghentikan video terlebih dahulu. Pas banget bagi para content creator dan vlogger seperti kamu. Dengan dukungan Snapdragon® 8+ Gen 1, tiap foto dan video jadi lebih tajam dan stabil-baik siang maupun malam. Menarik, kan?

Samsung Galaxy Z Flip4Samsung Galaxy Z Flip4/ Foto: Samsung

Meski Samsung Galaxy Z Flip4 5G memiliki kapasitas baterai 3.700mAh, desain smartphone ini lebih baik dari model sebelumnya. Galaxy Z Flip4 5G hadir dengan engsel yang lebih ramping, tepi bodi yang diluruskan, serta bodi kaca yang beraksen hazed yang kontras dengan rangka metal yang glossy, membuat tampilan smartphone asal Korea Selatan ini semakin apik.

Uniknya lagi, kamu juga bisa mendesain smartphone ini sesuai dengan gaya kamu dengan Galaxy Themes pada Cover Screen dan Main Screen yang dilengkapi font, icon, dan desain senada. Bahkan, kamu bisa membuat Cover Screen sendiri yang beda dari yang lain dengan desain jam baru dan latar belakang dengan berbagai format, mulai dari gambar, GIF, hingga video.

Samsung Galaxy Z Flip4Samsung Galaxy Z Flip4/ Foto: Samsung

Galaxy Z Flip4 5G juga hadir dalam berbagai varian warna yang bisa kamu dapatkan sesuai dengan personality dan preferensi kamu. Warna-warna yang tersedia antara lain Bora Purple, Graphite, Pink Gold, dan Blue. Ada juga edisi khusus dari Samsung Galaxy Z Flip4 5G Bespoke Edition dengan pilihan warna Black-Green-Green, Gold-Yellow-White, Silver-Navy-Navy, dan Silver-White-White.

Bagi kamu yang tertarik memiliki Galaxy Z Flip4 5G, kini sudah tersedia melalui pre-order mulai 10 Agustus 2022 dan akan tersedia secara langsung mulai 26 Agustus 2022 di sejumlah negara. Mulai dari Rp13.999.000, kamu bisa memiliki smartphone teranyar saat ini di dalam genggamanmu! Untuk informasi lebih lanjut mengenai Galaxy Z Flip4 5G silahkan kunjungi: www.samsungmobilepress.com, news.samsung.com/global, atau www.samsung.com/global/galaxy/.

[Gambas:Audio CXO]



(DIR/HAL)