Insight | General Knowledge

5 Things Happening This Week

Minggu, 24 Jul 2022 12:00 WIB
5 Things Happening This Week
Jakarta -

Bulan Juli akan segera berakhir. Namun sebelum kita memasuki bulan Agustus, ada banyak tren dan kegiatan seru yang tidak boleh kamu lewatkan. Mulai dari album baru dari Beyonce hingga Guinness Smooth Session, ada banyak hal yang bisa membuat minggu terakhir bulan Juli ini semakin seru. Berikut adalah rangkuman 5 things happening this week untuk membantumu tetap up-to-date!

Pretty Little Liars: Original SinPretty Little Liars: Original Sin/ Foto: HBO Max

Pretty Little Liars: Original Sin (28 Juli 2022)

Watch out Little Liars, cause A is back to terrorize the town! Serial drama misteri Pretty Little Liars telah menjadi salah satu tontonan yang digemari remaja sejak tahun 2010an. Pada tanggal 28 Juli nanti, HBO Max akan menghadirkan spin off-nya yang berjudul Pretty Little Liars: Original Sin. Meski masih ada dalam satu semesta yang sama dengan serial awalnya, tapi Pretty Little Liars: Original Sin akan diisi oleh karakter-karakter baru dengan latar yang baru. Dilihat dari trailer-nya, spin off ini akan menyajikan drama misteri yang lebih dark dan kental dengan nuansa horor. Apakah spin off ini mampu mengikuti kesuksesan serial terdahulunya? Let's hope this new generation of Little Liars does not disappoint.

Jakarta X BeautyJakarta X Beauty/ Foto: femaledailynetwork

Jakarta X Beauty (28-31 Juli 2022)

Bagi kamu para beauty enthusiasts, jangan lewatkan Jakarta X Beauty, the biggest beauty event in Southeast Asia! Acara yang dipersembahkan oleh Female Daily ini akan diselenggarakan pada 28 hingga 31 Juli di Jakarta Convention Center. Di sini, kamu bisa mengunjungi bazar produk kecantikan yang diikuti oleh lebih dari 200 produk dan juga mengikuti talkshow dari berbagai beauty experts. Selain itu, acara ini juga akan dihadiri oleh berbagai influencers seperti Raisa, Refal Hadi, Andien, Abel Cantika, dan Claudia Christin. Kunjungi akun Instagram @fdxbeauty untuk info lebih lanjut.

Beyonce - RenaissanceBeyonce - Renaissance/ Foto: Beyonce/Instagram

Beyonce Mengeluarkan Album Baru 'Renaissance' (29 Juli 2022)

Kabar baik untuk Beyhive, karena Queen Bey akhirnya akan merilis album terbarunya yang berjudul Renaissance! Renaissance akan menjadi album solo pertama Beyonce semenjak ia merilis Lemonade di tahun 2016. Sebelumnya, ia mengejutkan para fans dengan merilis single dari album barunya tersebut yang berjudul Break My Soul. Pada akhir Juni kemarin, Beyonce akhirnya mengungkap cover artwork untuk Renaissance. Ia terlihat duduk secara elegan di atas siluet kuda yang bersinar. "I hope you find joy in this music," tulis Beyonce ketika ia merilis cover tersebut.

Guiness Smooth SessionGuinness Smooth Session/ Foto: GuinessID/Instagram

Guinness Smooth Session (30 Juli 2022)

Bagi kamu yang ingin menikmati sore di hutan kota dengan ditemani alunan musik dari musisi lokal, sempatkan waktu untuk menonton Guinness Smooth Session! Setelah sebelumnya digelar di Bali dan Bandung, kini Smooth Session juga akan segera digelar di Jakarta tepatnya di Hutan Kota GBK, Senayan. Deretan musisi yang akan mengisi acara ini di antaranya adalah The Adams, Barasuara, Seringai, Pure Saturday, Navicula, dan Silampukau. Kebayang 'kan betapa serunya acara musik ini?

Tahun Baru IslamTahun Baru Islam/ Foto: Rumman Amin/Unsplash

Tahun Baru Islam (30 Juli 2022)

Setiap tahunnya, umat Islam merayakan Tahun Baru Islam atau Tahun Baru Hijriah yang menandakan peristiwa penting ketika Nabi Muhammad SAW hijrah dari Kota Makkah ke Madinah. Peristiwa tersebut pun ditandai sebagai 1 Muharram. Berdasarkan SKB 3 Menteri, tahun ini 1 Muharram 1444 Hijriah jatuh pada tanggal 30 Juli 2022. Tahun Baru Hijriah diramaikan juga dengan perayaan adat di berbagai daerah, seperti Grebeg Suro, Upacara Bubur Suro, dan lain-lain. Selamat merayakan Tahun Baru Hijriah!

[Gambas:Audio CXO]



(ANL/HAL)