Insight | General Knowledge

Restoran Teraneh Di Dunia

Rabu, 20 Jul 2022 20:00 WIB
Restoran Teraneh Di Dunia
Jakarta -

Di berbagai belahan dunia, pasti terdapat suatu restoran yang sangat unik dan ingin dikunjungi. Mulai dari suasananya yang bagus hingga deretan menu yang sudah diakui sangat lezat oleh banyak orang tentu membuat kita sangat penasaran untung mendatanginya langsung. Namun, tahukah kamu bahwa banyak sekali restoran yang memiliki konsep unik bahkan dapat dibilang sangat aneh? Berikut ini adalah beberapa restoran teraneh di dunia yang wajib kamu ketahui!

Karen's Diner

.KAREN'S DINER/ Foto: RENEE NOWYTARGER


Berawal dari cabang utamanya di Australia, Viral Ventures Co-Founders dan Directors Aden Levin dan James Farrell membangun sebuah restoran dengan konsep Karen. Istilah Karen itu sendiri adalah sebuah peyorasi di Amerika Serikat, di mana orang-orang kerap mengucapkan 'You're such a Karen' yang merujuk kepada orang-orang yang sering mengeluh dan menjengkelkan di ruang publik. Karen's Diner ini memiliki motto "Great Food, Terrible Service" yang berarti makanan yang enak dan pelayanan yang buruk. Restoran ini memang cukup viral di TikTok, di mana banyak pengunjung diperlakukan sangat tidak sopan oleh para pelayan. Yang perlu diketahui adalah, restoran ini memang akan memperlakukan pelanggannya dengan sangat kasar hingga memaki, namun aturan yang diterapkan kepada para pelayannya adalah untuk tidak menghina orang-orang berkebutuhan khusus, berkomentar rasial hingga menyinggung perihal seksual.

Heart Attack Grill

.Kabuyakiya Tavern/ Foto: STORYTRENDER
HEART ATTACK GRILL/ Foto: More Nikocado


Berlokasi di Las Vegas, Nevada, Heart Attack Grill adalah restoran hamburger yang menyediakan berbagai menu tidak sehat yang tinggi akan lemak, gula dan kolesterol. Dalam kata lain, menu-menu yang ditawarkan oleh Heart Attack Grill ini dapat meningkatkan risiko untuk terkena serangan jantung. Menu favorit restoran ini tentunya adalah hamburger mulai dari pilihan single, double, triple, hingga octuple bypass yang mengandung kurang lebih 16.000 kalori. Dengan tema rumah sakit, para pelayan perempuan mengenakan kostum suster dan dokter untuk para pelayan laki-laki yang akan mencatat pesanan pelanggannya. Sebelum masuk pelanggan akan mengenakan kostum dan gelang pasien rumah sakit.

Kayabukiya Tavern

.Kayabukiya Tavern/ Foto: STORYTRENDER


Restoran tradisional Jepang ini berlokasi di Utsunomiya, bagian utara Tokyo, Jepang. Pemilik restoran   Kaoru Otasuka   memiliki peliharaan dua ekor monyet yang bernama Yat-chan dan Fuku-chan yang membantu pelayanan restoran ini dengan membawakan handuk hangat kepada pengunjung untuk membersihkan tangan sebelum memesan dan mengantarkan pesanan minuman kepada para pelanggan. Tidak hanya turut serta menjadi pelayan restoran, Yat-chan dan Fuku-chan juga senang untuk bermain dengan para pengunjung. Lucunya kedua ekor monyet ini menerima tip pelayanan dari pelanggan dalam bentuk kacang kedelai. Karena adanya regulasi hak binatang, kedua monyet ini, baik Yat-chan dan Fuku-chan hanya diperbolehkan untuk bekerja selama 2 jam per harinya.

The Labassin Waterfall Restaurant

.The Labassin Waterfall Restaurant/ Foto: TRAVELMAKER INDONESIA


Restoran ini merupakan salah satu restoran yang tidak biasa karena para pengunjung menyantap makanannya tepat di depan air terjun yang mengalir deras. Terletak di tengah-tengah Villa Escudero Plantations and Resort, para pengunjung dapat menikmati hidangan khas Filipina dengan kaki yang dicelupkan ke dalam dinginnya air terjun. Bahkan, para pengunjung juga bisa basah kuyup ketika menyantap makanannya karena derasnya air terjun yang berada di dekat mereka.

Itulah beberapa restoran aneh yang terletak di beberapa belahan dunia. Kira-kira restoran mana di antara keempat ini yang ingin kamu kunjungi untuk mendapatkan pengalaman yang unik?

[Gambas:Audio CXO]



(DIP/HAL)