Insight | General Knowledge

5 Things Happening This Week

Minggu, 03 Jul 2022 12:00 WIB
5 Things Happening This Week
Jakarta -

It's finally July! Time flies so fast, right? Membuka bulan baru di tahun 2022, ada beberapa perayaan, acara, dan perilisan film dan musik baru untuk menemani minggu pertama kamu di bulan Juli. Agar kamu tidak ketinggalan keseruan-keseruan mendatang di minggu ini, berikut adalah 5 things happening this week!

Paris Haute Couture Week (4 Juli - 7 Juli)

.Haute Couture/ Foto: AFP via Getty Images/CHRISTOPHE ARCHAMBAULT


Setelah Paris Fashion Week Menswear sukses digelar minggu lalu, Paris Haute Couture Week akan diselenggarakan selama 4 hari yang akan diisi dengan 30 fashion brand ternama sepertiSchiaparelli, Christian Dior,Chanel,Fendi Couture,Balenciaga, dan yang lainnya. KoleksiHaute Couture biasanya dilaksanakan dua kali dalam satu tahun, pada bulan Januari dan bulan Juli.

Bagi kamu yang belum familiar dengan Haute Couture, kategori yang satu ini merupakan jantung dari ekosistem mode Perancis yang mengenalkan koleksi busana yang mengedepankan craftsmanship dan dirangkai secara unik oleh anggota fashion houses dari Fédération de la Haute Couture et de la Mode (FHCM). Dalam artian lain, koleksi handmade dari brand-brand fashion ini memperkenalkan inovasi dan peleburan antara fashion modern dengan teknologi, yang juga membuat Paris diakui sebagai fashion capital of the world. Nantikan busana-busana mengagumkan yang akan ditampilkan di Haute Couture Week, ya!

Thor: Love and Thunder (6 Juli)

.Thor: Love & Thunder/ Foto: IMP Awards


God of Thunder is back! Thor, bersama dengan Valkyrie, Guardians of The Galaxy, Korg, dan mantan kekasihnya, Jane Foster, akan berusaha untuk menaklukan Gorr The God Butcher, yang menginginkan kepunahan dewa-dewa dengan membangun senjata mematikan bernama 'God Bomb'. Trailer yang dirilis bulan April lalu menunjukkan bahwa Multiverse akan kembali hadir dalam installment ini layaknya Spiderman: No Way Home ataupun Doctor Strange in the Multiverse of Madness. I mean, it's pretty obvious   dengan adanya Jane Foster yang berbusana dan memiliki kekuatan dewa petir layaknya Thor.

Rilis pada 6 Juli mendatang di bioskop kesayanganmu, film ini akan menjadi franchise terakhir film solo Thor. Are we ready to bid our goodbye to the mighty Asgardian god yet?

The 1975, 'Being Funny In A Foreign Language' (7 Juli)

.The 1975/ Foto: Twitter @the1975


Dua tahun setelah album terakhirnya, 'Notes On A Conditional Form', The 1975 akan kembali menemani keseharianmu dengan musik baru dalam album 'Being Funny In A Foreign Language' yang rilis pada 7 Juli mendatang! 'Part Of The Band' ditunjuk sebagai title track untuk album ini dari total 11 lagu.

Kabar gembira ini pertama kali diunggah pada platform media sosial The 1975 dengan foto keempat member dan caption, "Your new album. Your new era. Your old friend. The 1975." Unggahan yang sederhana tersebut disambut dengan antusiasme yang meriah lantaran para penggemar yang sudah terlalu lama tidak mendengar huru-hara dari band indie asal Britania Raya ini. Matty Healy, vokalis dari band tersebut tak lama mengunggah foto dirinya dengan caption, "Hey guys. I have missed you. The 1975 is back now" di akun Instagram pribadinya, @trumanblack.

Matty juga mengunggah snippet dari 'Part Of The Band' dimana terdengar alunan instrumen jazz alternative, bersama dengan lirik yang dipasang pada captionnya. Saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai warna musik dari 'Being Funny In A Foreign Language', mengingat bahwa hanya terdapat foto-foto teaser yang diupload dalam black and white   It's giving us vintage vibes, but let's find out on July 7th!

Aespa Comeback 'Girls' (8 Juli)

.Aespa - Girls/ Foto: Instagram



Naevis calling! Girl group dibawah naungan SM Entertainment akan kembali dengan musik baru, 'Girls', rilis 8 Juli mendatang! 'Girls' akan menjadi comeback resmi Aespa dalam sembilan bulan setelah mereka meluncurkan mini album 'Savage' pada Oktober 2021 lalu. Dengan konsep utama Aespa yang mengedepankan dunia futuristik, kabar comeback 'Girls' diungkap dengan artwork yang didesain dalam tulisan grafiti berwarna ungu. Lagu ini dideskripsikan sebagai "dance song with a bold andimpactful charm."

Bersamaan dengan unggahan jadwal comeback, Aespa juga membagikan beberapa judul lagu yang akan dirilis dalam mini album tersebut yakni, 'Girls', 'Illusion', 'ICU, 'Lingo', dan lagu full english yang sempat dibawakan grup tersebut di panggung Coachella tahun ini, 'Life's Too Short'. Berbagai teaser juga sudah dirilis oleh Aespa untuk menemani langkah mereka menuju tanggal comeback ini. Nantikan pesona Karina, Winter, Giselle, dan Ningning dalam musik terbarunya 'Girls'!

Idul Adha (10 Juli)

.Idul Adha/ Foto: Unsplash Sergiu Valena


Dikenal dengan nama lain seperti Hari Raya Haji atau Idul Qurban, Idul Adha merupakan perayaan dalam kalender muslim yang dirayakan setiap tanggal 10 Dzulhijjah. Pada masa ini, umat muslim sedang menunaikan ibadah haji dan melaksanakan wukuf di Arafah. Rangkaian aktivitas dari ibadah haji ini berasal dari cerita keluarga Nabi Ibrahim saat sedang melaksanakan wahyu dari Allah, yakni saat Allah memerintahkan Nabi Ibrahim untuk menyembelih Nabi Ismail, anaknya sendiri.

Bagi umat muslim yang belum mampu mengerjakan perjalanan haji, maka mereka diberi kesempatan untuk berkurban, yakni menyembelih hewan qurban seperti sapi atau kambing, sebagai simbol ketakwaan kepada Allah. Perayaan Idul Adha biasanya diakhiri dengan memakan daging hasil qurban di rumah bersama keluarga tersayang. Selamat makan-makan!

Itu dia lima hal yang akan terjadi di minggu ini, sampai bertemu minggu depan!

[Gambas:Audio CXO]



(HAI/MEL)

Author

Hani Indita