Insight | General Knowledge

5 Things Happening This Week

Minggu, 26 Jun 2022 12:00 WIB
5 Things Happening This Week
Jakarta -

Tidak terasa, Juni segera berakhir dan Juli segera datang. Namun sebelum kita menutup bulan Juni ini, ada beberapa ajang yang tak boleh kita lewatkan. Mulai dari turnamen Wimbledon, Stranger Things Season 4 Volume 2, hingga Prambanan Jazz, ada banyak acara maupun serial baru yang patut untuk ditunggu! Berikut adalah rangkuman hal-hal yang patut dinanti pada minggu terakhir bulan Juni!

Wimbledon ChampionshipWimbledon Championship/ Foto: Julian Finney/Getty Images

Wimbledon Championship (27 Juni 2022)

Turnamen tenis internasional tertua dan terkemuka di dunia, Wimbledon, akan kembali diadakan dari tanggal 27 Juni hingga 10 Juli 2022. The Championship atau yang lebih dikenal dengan Wimbledon merupakan salah satu dari empat turnamen Grand Slam. Salah satu perubahan dalam turnamen tahun ini adalah adanya larangan bagi petenis yang mewakili Rusia untuk bertanding. Keputusan ini diambil oleh penyelenggara sebagai respons terhadap invasi Rusia ke Ukraina. Sementara itu, petenis asal Jepang Naomi Osaka juga akan absen dari turnamen karena kondisinya yang belum pulih dari cedera. Tahun lalu, predikat juara berhasil diraih oleh Novak Djokovic yang memenangkan final tunggal putra. Akankah kemenangannya kembali terulang tahun ini? Mari kita tunggu bersama-sama!

Minions: Rise of GruMinions: Rise of Gru/ Foto: IMDb

Minions: The Rise of Gru (29 Juni 2022)

Film sekuel dari Minions sekaligus film kelima dari franchise Despicable Me akan segera dirilis. Sebagai kisah supervillain origin, film ini bercerita ketika Gru masih berusia 12 tahun. Berlatar belakang tahun 1970-an, Gru saat itu merupakan penggemar dari sebuah kelompok penjahat terkenal bernama Vicious 6. Dengan bantuan Minions, Gru pun mencari cara agar dapat bergabung dengan kelompok tersebut. Film ini dibintangi oleh berbagai aktor dan aktris ternama seperti Steve Carell, Taraji P. Henson, dan Michelle Yeoh. Minions: The Rise of Gru akan tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 29 Juni 2022.

Prambanan Jazz 2022Prambanan Jazz 2022/ Foto: Prambananjazz/Instagram

Prambanan Jazz (1-3 Juli 2022)

Prambanan Jazz kembali hadir secara offline! Bagi kalian yang ingin menikmati pertunjukan musik jazz sambil ditemani pemandangan megah dari Candi Prambanan, festival musik ini tak boleh kalian lewatkan. Prambanan Jazz yang hadir dengan tema Sewindu Merayakan Rindu akan diadakan selama 3 hari, dari tanggal 1 hingga 3 Juli. Lalu, siapa saja yang akan memeriahkan acara ini? Beberapa musisi yang mengisi line-up adalah Andien, Mus Mujiono, Padi Reborn, Tulus, dan Kahitna. Bagi kalian yang tidak bisa menghadiri acaranya, Prambanan Jazz juga bisa disaksikan secara virtual melalui saluran IndiHome.

Pajak Karbon Mulai DiterapkanPajak Karbon Mulai Diterapkan/ Foto: Agung Pambudhy/Detik

Pajak Karbon Akan Diberlakukan (1 Juli 2022)

Pemerintah akan memberlakukan pajak karbon secara terbatas bagi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) batu bara, mulai dari tanggal 1 Juli 2022. Hal ini dilakukan dalam rangka mencapai penurunan emisi sebesar 29% pada tahun 2030. Mekanisme yang digunakan untuk pajak karbon ini adalah dengan menghitung tarif pajak sesuai batas emisi (cap) gas rumah kaca. Sesuai UU Harmonisasi Peraturan Perpajakan, tarif pajak karbon harus lebih tinggi atau sama dengan harga karbon di pasar karbon domestik yaitu serendah-rendahnya Rp 30 ribu per ton CO2.

Stranger Things Season 4 Vol. 2Stranger Things Season 4 Vol. 2/ Foto: Netflix

Stranger Things Season 4 Volume 2 (1 Juli 2022)

Everyone's favorite supernatural horror series is finally coming to an end! Netflix baru saja mengeluarkan trailer untuk Stranger Things Season 4 Volume 2. Di akhir volume 1, kita dibuat terkejut dengan cerita asal mula Vecna--makhluk supernatural yang menguasai Upside Down dan berada di balik teror warga Hawkins. Vecna tercipta ketika Eleven berhasil mengalahkan Henry Creel dengan kekuatannya, dan secara tak sengaja membuka portal ke Upside Down. Dengan diiringi lagu dari Kate Bush, Running Up That Hill, trailer ini menjanjikan epic finale yang pastinya patut untuk kita nantikan. Akankah Hawkins selamat dari teror Vecna? Siapa saja yang akan selamat dan siapa yang tidak? Pastikan kamu menonton volume 2 yang akan ditayangkan di Netflix pada tanggal 1 Juli!

[Gambas:Audio CXO]



(ANL/MEL)